In-depth

Nathaniel Phillips: 'Si Monster' Penyelamat Lini Belakang Liverpool

Sabtu, 10 April 2021 10:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool Copyright: © Getty Images
Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool

INDOSPORT.COM – Di balik cedera yang menimpa barisan belakang Liverpool, muncul satu nama yang kini menjadi andalan setelah sebelumnya sempat terasingkan. Ia adalah Nathaniel Phillips.

Nama pemain yang kerap disapa Nat Phillips ini sejatinya tak diperhitungkan. Maklum saja, Liverpool punya pemain belakang mumpuni pada diri Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

Di usianya yang menginjak 22 tahun musim lalu, Nat Phillips dipinjamkan ke VfB Stuttgart yang kala itu berada di kasta kedua sepak bola Jerman.

Bayangkan saja, ia dipinjamkan layaknya pemain muda lainnya kendati usianya menginjak 22 tahun yang notabene usia pemain yang mulai menjadi starter atau paling tidak menjadi cadangan di tim utama.

Bila dibandingkan Joe Gomez yang berusia sama, apayang diterima Nathaniel Phillips jauh dari kata adil. Toh bersama Gomez, ia sama-sama bek muda bagi Liverpool.

Namun Gomez masuk ke tim utama Liverpool, sedangkan Nat Phillips harus dipinjamkan dengan alasan agar dirinya mendapat menit bermain mumpuni.

Cederanya para pemain belakang Liverpool pun menjadi berkah tersendiri bagi Nat Phillips untuk membuktikan kapasitasnya yang hampir tersingkirkan dari Anfield.

Sejak di pekan ke-7, ia mulai menjadi andalan bagi Liverpool bergantian dengan Rhys Williams. Kendati The Reds mendatangkan bek anyar seperti Ozan Kabak dan Ben Davies, peran Nat Phillips tetap berlanjut,.

Siapa sangka, dulunya ia yang sempat tersingkirkan kini malah menjelma sebagai andalan Liverpool. Tentu menarik dikulik, bagaimana kualitas dari Nathaniel Phillips. Berikut rangkumannya.