In-depth

Starting XI Menakutkan Gabungan dari Real Madrid dan Barcelona

Sabtu, 10 April 2021 09:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Visionhaus via Getty Images
Logo Barcelona vs Real Madrid di LaLiga Spanyol Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Logo Barcelona vs Real Madrid di LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya kalau skuad Real Madrid dan Barcelona digabungkan ke dalam sebuah starting XI, apakah bakal menakutkan?

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, tempat di mana Liverpool terkapar 1-3, Real Madrid bakal kedatangan tamu spesial yaitu Barcelona. Seperti biasa jika Real Madrid bertemu Barcelona maka laga pun menjadi bertajuk El Clasico.

Lebih spesial lagi karena El Clasico kali ini bakal terasa seperti pertandingan final LaLiga Spanyol. Bagaimana tidak, posisi kedua tim yang berada pada tempat kedua dan ketiga dan terpaut hanya 2 poin, saja membuat laga ini sangat menentukan.

Siapapun yang memenangkan duel El Clasico kali ini, memiliki kesempatan besar untuk mengejar Atletico Madrid dan jadi juara LaLiga Spanyol. Tak hanya kepentingan itu, ada alasan mengapa duel Real Madrid vs Barcelona disebut El Clasico.

Salah satunya dikarenakan rivalitas panjang kedua tim dan tentunya Real Madrid serta Barcelona dihuni skuad bertabur bintang. Kedua tim sama-sama memiliki materi pemain bintang dengan kualitas di atas rata-rata.

Tentu menarik rasanya jika seandainya kedua tim digabungka ke dalam suatu skuad membentuk starting XI, apakah bakal menakutkan? Kami mencoba menjawab itu dengan membuat starting XI menakutkan gabungan Real Madrid dan Barcelona dengan formasi 4-3-1-2. 

Thibaut Courtois

Dari posisi penjaga gawang, kami memilih Thibaut Courtois yang kami anggap lebih konsisten musim ini penampilannya. Ketika Real Madrid sedang peforma terburuk sekalipun, Courtois selalu mampu menyelamatkan timnya dari hasil terburuk.

Reflek dan positioning dari seorang Courtois memang sangatlah luar biasa. Jangan heran kalau musim ini Real Madrid bisa juara Liga Champions dan LaLiga Spanyol, Courtois bakal masuk dalam nominasi terkuat calon kiper terbaik dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%