Bursa Transfer

5 Pemain Gratisan yang Bisa Bawa AC Milan Bersinar di Liga Champions Musim Depan

Minggu, 11 April 2021 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport/Internet
Berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, berikut 5 bintang gratisan yang bisa digaet AC Milan untuk tampil apik di ajang tertinggi antarklub Eropa itu. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, berikut 5 bintang gratisan yang bisa digaet AC Milan untuk tampil apik di ajang tertinggi antarklub Eropa itu.

INDOSPORT.COM – Berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, berikut 5 bintang gratisan yang bisa digaet AC Milan untuk tampil apik di ajang tertinggi antarklub Eropa itu.

Penurunan performa selama beberapa waktu terakhir membuat AC Milan sudah absen dari Liga Champions sejak musim 2014/2015. Namun, Rossoneri kini berpotensi kembali tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu musim depan.

Pasalnya, mereka kini bertengger di peringkat 2 klasemen Serie A Italia, unggul 7 poin dari Napoli yang berada di posisi 5. Jika tak tergusur dari 4 besar, maka Rossoneri pun akan kembali tampil di Liga Champions.

Pelatih Stefano Pioli tentu membutuhkan tambahan tenaga agar anak asuhnya tidak numpang lewat di Liga Champions. Namun, kondisi finansial AC Milan yang tak terlalu baik membuat mereka harus pandai berbelanja.

Salah satu opsi yang bisa ditempuh adalah memboyong pemain gratisan alias bebas transfer, yakni mereka yang kontraknya habis musim ini.

Lionel Messi, Sergio Ramos, David Alaba, Sergio Aguero, memang akan menjadi pemain bebas transfer, namun gaji mereka akan sulit dipenuhi Rossoneri.

Meski demikian, ada sejumlah pemain bebas transfer lainnya yang bergaji lebih di dalam jangkauan, dan tetap punya kualitas yang dibutuhkan AC Milan, sehingga layak diburu di bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Jordan Amavi

Salah satu kekurangan AC Milan musim ini adalah tak adanya pelapis untuk Theo Hernandes di full back kiri. Selama ini, Stefano Pioli kerap menempatkan Diogo Dalot untuk mengisi peran tersebut. Namun, dengan potensi kembalinya Dalot ke MU, satu nama yang layak jadi bidikan adalah Jordan Amavi.

Meski bukan pemain kelas atas, dengan kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya Jordan Amavi memiliki kualitas yang cukup menjadi pelapis Theo Hernandez. Namun, Rossoneri harus berhati-hati karena ia rentan cedera sehingga musim ini baru tampil 12 kali untuk Marseille.

Javi Martinez

© Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Javi Martinez. Copyright: Getty ImagesPemain Bayern Munchen, Javi Martinez.

Nama lain yang wajib diburu AC Milan adalah bintang Bayern Munchen, Javi Martinez. Meski sudah berusia 32 tahun, pemain Spanyol ini punya pengalaman panjang di Liga Champions yang bisa ditularkan ke skuat muda Rossoneri. Ia bahkan membantu Munchen menjuarai kompetisi tersebut 2 kali.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Javi Martinez bisa menjadi mentor bagi Franck Kessie dan Sandro Tonali, sekaligus menjadi anternatif jika Soualiho Meite dipulangkan ke Torino. Ia juga bisa menjadi bek tengah cadangan karena beberapa kali ditempatkan di posisi tersebut selama di Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%