Bola Internasional

Rekap Hasil Bundesliga Jerman: Munchen Tertahan, Dortmund Menang Dramatis

Minggu, 11 April 2021 06:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen secara mengejutkan tertahan dan Borussia Dortmund yang menang dramatis. Copyright: © bundesliga.de
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen secara mengejutkan tertahan dan Borussia Dortmund yang menang dramatis.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen secara mengejutkan tertahan dan Borussia Dortmund yang menang dramatis. 

Bertanding di stadion Allianz Arena, markas dari Bayern Munchen sang pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, laga pekan ke-28 malam ini berlangsung cukup sengit dan hasilkan sejumlah kejutan.

Berstatus tuan rumah, Bayern Munchen yang alami badai cedera coba turun dengan kekuatan penuh. Termasuk Robert Lewandowski yang absen, Die Rottens bermain lewat sejumlah punggawa lapis kedua.

Meski dengan tim lapis kedua, Bayern Munchen tetap mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sejak babak pertama berjalan.

Bayern Munchen benar-benar mengurung pertahanan Union Berlin, namun rapatnya lini belakang tim tamu dan tangguhnya para bek mereka, membuat semua upaya tuan rumah gagal berbuah hasil.

Selepas jeda, Bayern Munchen yang tak mau kembali hilang muka usai dipecundangi PSG di Liga Champions beberapa waktu lalu, langsung menaikkan tensi permainan dan lancarkan sejumlah serangan berbahaya.

Adalah aksi Jamal Musiala. Berawal dari tendangan bebas ke arah kiri gawang Union, bola mengarah ke Thomas Muller yang dengan tenang berikan umpan Musiala di dalam kotak penalti.

Lewat sekali kontrol, Musiala lepaskan sepakan keras yang mengarah ke sudut kanan bawah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Namun sayang, beberapa menit pasca mencetak gol, Musiala tampaknya mengalami cedera. Pemain berusia 18 tahun tersebut pun akhirnya digantikan di menit 73’.

Kehilangan Musiala benar-benar terasa buat permainan Bayern, puncaknya Union Berlin berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Marcus Ingvartsen. Skor 1-1 pun harus terukir selesai peluit babak kedua. 

Di tempat lain, tim tamu Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan dramatis di markas Stuttgart. Kedua tim tim saling kejar mengejar gol sampai kedudukan 2-2 menjelang akhir babak pertama. 

Pemain pengganti Ansgar Khauff yang masuk di babak kedua akhirnya menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan pada menit 80' untuk Borussia Dortmund di pekan ke-28 Bundesliga Jerman..