Liga Inggris

Termasuk Sergio Aguero, 5 Bintang yang Punya Impian Gabung Liverpool

Minggu, 11 April 2021 19:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Berikut ini 5 bintang yang mengaku punya impian bergabung dengan Liverpool, termasuk Sergio Aguero yang akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Berikut ini 5 bintang yang mengaku punya impian bergabung dengan Liverpool, termasuk Sergio Aguero yang akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 bintang yang mengaku punya impian bergabung dengan Liverpool, termasuk Sergio Aguero yang akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini.

Sempat mengalami keterpurukan, Liverpool menunjukkan kebangkitan sejak dipimpin Jurgen Klopp. Bersama manajer asal Jerman itu, The Reds sukses menjuarai Liga Champions pada musim 2018/2019.

Musim berikutnya pada 2019/2020, Mohamed Salah dkk berhasil mengakhiri puasa 20 tahun dengan menjuarai Liga Inggris.

Musim ini Liverpool memang menunjukkan penurunan performa. Di Piala Liga dan Piala FA, mereka sudah tersingkir. Sementara itu di Liga Champions, mereka kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama perempat final.

Di Liga Inggris pun The Reds kini terlempar dari 4 besar dengan berada di posisi kelima, usai sempat mengalami 7 kekalahan dalam 10 laga.

Meski demikian, The Reds tetap merupakan tim besar yang tercatat 19 kali menjuarai Liga Inggris dan 6 kali Liga Champions.

Akibatnya, tidak sedikit bintang sepak bola dunia yang mengaku punya mimpi untuk membela Liverpool. Fakta itu bisa saja digunakan The Reds untuk mencoba mendekati para bintang tersebut di bursa transfer musim panas nanti.

Berikut ini 5 bintang yang pernah menyampaikan keinginan mereka untuk membela The Reds suatu saat nanti:

Tete – Shakhtar Donetsk

© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Mateus Tete Copyright: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images Tete, bintang Shakhtar Donetsk

Memasuki musim ketiga bersama Shakhtar Donetsk sejak diboyong dari Gremio pada 2018, Tete tampil cukup baik. Ia berhasil mencetak 6 gol dan 4 assist dari 30 laga di semua kompetisi dan membawa timnya ke peringkat 2 Liga Ukraina, serta 16 besar Liga Europa.

Tete diketahui pernah mengaku punya 3 tim impian yang ingin dibelanya di Eropa, salah satunya Liverpool. “Ada 3 klub yang jadi impian saya di Eropa. Barcelona, Manchester United, dan Liverpool,” katanya kepada Esporte Interativo.

“Saya tahu United dan Liverpool adalah rival, tapi jika momen untuk memilih di antara keduanya benar-benar tiba, saya akan memilih dengan bijaksana.

Bintang Arsenal yang dipinjam dari Real Madrid, Martin Odegaard, santer dikaitkan dengan Liverpool usai terlihat akrab dengan Jurgen Klopp saat Liverpool bertemu Arsenal di Liga Inggris pekan lalu. Rumor menyebut saat itu Klopp membujuk Odegaard untuk mau bergabung dengan The Reds.

Menariknya, Martin Odegaard sendiri pernah menyebut The Reds sebagai klub impiannya. “Liverpool selalu menjadi klub impian saya. Tapi saya tidak akan membiarkan ini mempengaruhi keputusan saya ketika saya memilih klub baru," ucapnya pada Sport Bild pada tahun 2015 sebelum gabung Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%