Liga Inggris

Drama VAR Sempat Halangi Manchester United Tuntaskan Misi Balas Dendam

Senin, 12 April 2021 05:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Drama Video Assistant Referee (VAR) yang mewarnai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United sempat membuat misi balas dendam Solskjaer terhalang sementara. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Drama Video Assistant Referee (VAR) yang mewarnai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United sempat membuat misi balas dendam Solskjaer terhalang sementara.

INDOSPORT.COM – Drama Video Assistant Referee (VAR) yang mewarnai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United sempat membuat misi balas dendam Ole Gunnar Solskjaer terhalang sementara.

Manchester United diketahui berhasil mengubur harapan Tottenham Hotspur lewat kemenangan telak 1-3 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/04/21).

Dalam laga yang berlangsung sengit tersebut, VAR sempat membuat misi balas dendam Manchester United pada Tottenham Hotspur terhalang untuk sementara.

Gol pertama Edinson Cavani di menit ke-33 secara mengejutkan dianulir oleh wasit setelah menganggap jika Scott McTominay melakukan pelanggaran terlebih dahulu pada Son Heung-min.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika McTominay dianggap secara sengaja melakukan gerakan tangan berbahaya pada Son Heung-min.

“Itu (gerakan tangan) yang dilakukan oleh Scott McTominay bukanlah gerakan natural ketika berlari dan itu merupakan gerakan yang cukup membahayakan,” ujar pembawa acara Sky Sports, Dave Jones.

Alasan tersebut yang kemudian mendasari Chris Kavanagh, wasit yang bertugas, memutuskan untuk menganulir gol Cavani yang tercipta setelah insiden Scott McTominay dan Son Heung-min itu.

Keputusan yang cukup membuat para penonton di rumah kaget dan terheran-heran atas keputusan kontroversial yang diambil oleh Chris Kavanagh.