Liga Inggris

Paul Scholes Nyaris Dibuang Man United di Puncak Keemasan

Senin, 12 April 2021 23:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: © Retro United
Paul Scholes, legenda Man United.

INDOSPORT.COM - Penggemar sepak bola Eropa, terlebih mengenal sosok Paul Scholes sebagai legenda Manchester United. Tapi siapa yang menyangka kalau pria yang kini berusia 45 tahun itu nyaris dibuang di era keemasannya.

Semasa menjadi pemain, peran Scholes di lini tengah Man United tak tergantikan. Dia bahkan menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford sejak 1993 hingga 2011.

Pria kelahiran Salford itu mencapai puncak keemasan dalam kariernya pada musim 2001-2002. Meski kontribusinya dalam keterlibatan gol-gol Manchester United tak begitu mentereng, dia tetap dianggap memainkan peran yang sangat vital.

Pada periode tersebut, Scholes membukukan 51 penampilan dan mencetak sembilan gol tanpa satu pun mencatatkan assits. Tapi pelatih Man United kala itu, Sir Alex Ferguson selalu menjadikannya tumpuan utama di lini tengah.

Buktinya, dia terhitung cuma tiga kali absen memperkuat Man United di pentas Liga Inggris musim 2001-02. Selebihnya, Scholes tak pernah absen membela Setan Merah di ajang kompetisi lainnya.

Tapi siapa sangka, di masa keemasannya itu kariernya justru sempat berada di ujung tanduk. Scholes nyaris terbuang dari Man United lantaran ngambek dan menolak untuk dimainkan.

Scholes tak dimainkan oleh Sir Alex saat Man United menghadapi Liverpool di salah satu pekan Liga Inggris. Hal ini membuatnya kesal, sehingga menolak untuk dimainkan saat Setan Merah menghadapi Arsenal di ajang Piala Liga Inggris.

Penolakan itu nyaris membuat kariernya berakhir. Scholes dihukum Sir Alex, dia bahkan diancam untuk dijual ke klub lain. Meski ancaman penjualan itu faktanya tak pernah benar-benar terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%