Liga Indonesia

Soal Kepemimpinan Wasit di Laga Persib vs Persebaya, Ini Tanggapan Robert Alberts

Senin, 12 April 2021 10:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© ligaindonesiabaru.com
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kepemimpinan wasit pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut wasit sudah berusaha memimpin pertandingan dengan baik. Walaupun, ia tak menampik ada beberapa keputusan wasit yang kurang tepat bagi kedua kesebelasan di pertandingan tersebut.

"Saya rasa wasit sudah berusaha yang terbaik saya rasa kita sudah lihat," kata Robert Alberts menambahkan setelah pertandingan, Minggu (11/04/21) malam.

Pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala 2021 tersebut, wasit Agus Fauzan Arifin memberikan kartu merah bagi pemain Persebaya Surabaya, Satria Tama di masa injury time babak pertama dan bagi striker Persib, Wander Luiz di menit 64. Selain itu, ada beberapa keputusan yang kurang tepat.

Menurut Robert Alberts, kemungkinan besar wasit masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan, karena sama seperti pemain mereka sudah cukup lama tidak merasa pertandingan yang kompetitif setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona.

"Ada rasa yang sulit saya ungkapkan, bagaimana harusnya ada penalti tapi tidak ada mungkin karena sudah satu tahun tidak ada pertandinganan, mungkin juga karena mereka harus adaptasi kembali," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%