In-depth

3 Cara Liverpool Comeback Lawan Real Madrid di Liga Champions

Selasa, 13 April 2021 18:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Ada tiga cara jitu agar Liverpool sanggup melakukan comback saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Ada tiga cara jitu agar Liverpool sanggup melakukan comback saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Ada tiga cara jitu agar Liverpool sanggup melakukan comback saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. 

Pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid bakal digelar di Anfield Stadium pada Kamis (15/4/2021) pukul 02.00 dini hari WIB mendatang.

Liverpool dalam situasi tertekan jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions menghadapi Real Madrid. The Reds memiliki modal buruk setelah dihajar 3-1 di kandang Real Madrid. 

Meski begitu, Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp tentunya belum menyerah. The Reds mendapatkan kepercayaan diri setelah berhasil meraih kemenangan kandang pertama di tahun 2021.

The Reds baru saja mendulang kemenangan 2-1 atas Aston Villa di lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris. Ini bakal dijadikan motivasi pasukan Jurgen Klopp agar bisa melakukan comeback atas Real Madrid.

Berbicara masalah comeback, Liverpool memiliki sejarah manis karena pernah mempecundangi Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018-2019 lalu. Comeback itu kemudian berhasil membuat mereka lolos ke final dan menjadi juara.

Jelang laga tersebut, Jurgen Klopp juga mengungkapkan kalau para pemain sudah siap tempur dan akan melakukan apa saja demi bisa meraih kemenangan di kandang.

"Apapun yang bisa kami lakukan, akan kami lakukan. Kami membutuhkan penampilan yang sempurna. Kami ingin memiliki kesempatan itu," kata Klopp, dilansir dari Daily Mail.

Lalu, apa yang harus dilakukan Liverpool untuk bisa comeback dan menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions nanti? Setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan The Reds. 

1. Cetak 1 Gol, dan Permainan Berlanjut

© Twitter @ChampionsLeague
Mohamed Salah kecewa berat usai Liverpool kalah dari Real Madrid Copyright: Twitter @ChampionsLeagueMohamed Salah kecewa berat usai Liverpool kalah dari Real Madrid

Baru-baru ini pelatih legendaris The Reds, Rafael Benitez, turut mengomentari peluang Liverpool lolos ke peramptfinal Liga Champions. Pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2004/05 itu percaya Mohamed Salah dkk akan melakukan comeback. 

Bagaimana caranya? Beintez menilai Liverpool bisa melakukan comeback dimulai dengan mencetak satu gol terlebih dahulu. Dengan satu gol tersebut, artinya Liverpool kembali ke dalam permainan. 

"Caranya adalah, jika Anda mencetak satu gol, berarti Anda kembali dalam permainan. Bahkan jika itu membutuhkan waktu sejam, biarkanlah," demikian kata Benitez dilansir Liverpool Echo.

Saran dari Benitez memang ada benarnya. Sebab, jika mampu mencetak satu gol terlebih dahulu, itu artinya Liverpool tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk lolos. 

Sebab, dengan mencuri satu gol tandang di markas Madrid, maka Liverpool cukup menang dengan skor 2-0. Apapun yang terjadi, jangan sampai Real Madrid mencetak gol terlebih dahulu di leg kedua. 

Jika sudah kebobolan, maka tugas Liverpool akan bertambah sulit. Namun jika Liverpool mampu mencetak satu gol terlebih dahulu, maka mental pemain akan terangkat dan mereka bisa memenangkan laga.