Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ingin Persipura Jayapura Bermain Lebih Agresif

Rabu, 14 April 2021 20:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat memimpin timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat memimpin timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menginginkan timnya bermain lebih agresif jelang melakoni babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang. Hal ini ia tekankan saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Mandala, Rabu (14/04/21) petang.

Jacksen nampak berulang kali meminta para pemainnya melakukan simulasi serangan dari lini tengah lalu kemudian mengalirkan umpan ke lini depan secepat mungkin.

Kata Jacksen, ia mencoba menerapkan taktik menyerang dengan agresifitas tinggi. Pasalnya, kemenangan menjadi harga mati bagi Persipura di babak play off Piala AFC yang hanya akan digelar satu leg saja.

"Yang jelas kita butuh permainan tim yang sangat taktis dan bisa meraih kemenangan di setiap laga, kita harus bermain serapat mungkin dan seagresif mungkin. Walaupun waktu persiapan mepet  tapi saya rasa sudah ada perkembangan," ujar Jacksen kepada wartawan di Jayapura termasuk awak media olahraga INDOSPORT.com.

Kendati begitu, Jacksen mengakui jika timnya belum 100 persen maksimal dari segi fisik. Namun, pelatih asal Brasil ini yakin progresnya bisa segera meningkat.

"Saya yang tahu tentang tim kita, level mereka masih jauh dari yang diharapkan. Untuk meningkatkan peak performance kita melakukan game internal," ungkap Jacksen.