Liga Indonesia

Peraih Trofi Galatama Sebutkan Kriteria Utama untuk Calon Pelatih Arema FC

Rabu, 14 April 2021 20:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ardiyansyah/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro (kanan). Copyright: © Ardiyansyah/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro (kanan).

INDOSPORT.COM - Calon pelatih kepala untuk Arema FC wajib memiliki karakter sesuai dengan ciri khas Arek Malang, yang keras, oportunis dan berjiwa pantang menyerah.

Setidaknya, itu lah gambaran kriteria utama yang menjadi syarat bagi siapa pun pelatih baru Arema FC. Lantaran tim Singo Edan sudah dikenal publik sepak bola nasional dengan ciri khas sejak berdiri tahun 1987 silam.

"Sejak dulu, Arema selalu dilatih oleh pelatih yang memiliki karakter serupa dengan tim ini. Karakter permainan yang agresif dalam merebut bola," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

Karakter itu lah yang menghadirkan sejumlah trofi juara bagi klub berlogo kepala singa. Salah satu yang fenomenal adalah gelar juara Indonesia Super League 2009/2010 lalu.

Kendati pada sisi lain, ciri permainan seperti itu juga mengundang kritik, atas sematan permainan keras dan beresiko tinggi.

"Ya memang ini lah ciri khas permainan Arema sejak awal. Termasuk saat menjadi juara (kompetisi atau pun turnamen)," sambung Midfielder yang menjadi bagian Arema saat meraih trofi juara Kompetisi Galatama musim 1992/1993 silam tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%