Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Persaingan Liga Champions Kian Ketat, Sheffield Degradasi

Minggu, 18 April 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-32 hari ini, Minggu (18/4/21). Kekalahan West Ham membuat persaingan ke Liga Champions musim depan semakin ketat. 

West Ham mendapatkan hasil buruk dalam pertandingan Liga Inggris terakhir mereka. Bermain dengan 10 pemain, The Hammers harus puas takluk dengan skor 2-3 melawan Newcastle.

Pada laga tersebut, Newcastle selaku tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu melalui bunuh diri Issa Diop menit 36 dan gol Joelinton menit 41.

West Ham, yang kehilangan Craig Dawson setelah menerima kartu kuning kedua di menit 36, menyamakan kedudukan lewat gol Issa Diop menit 73 dan penalti Jesse Lingard menit 80.

Hanya saja Newcastle memastikan diri keluar sebagai pemenang berkat gol Joseph Willock di menit 82. 

Kekalahan dari Newcastle ini membuat posisi West Ham di empat besar kian terancam. Gagal meraih poin membuat mereka gagal menyalip Leicester City yang unggul 1 angka di posisi ketika pada klasemen sementara.

Bukan hanya itu saja, West Ham juga rentan tergusur dari posisi keempat.  Mengantongi 55 poin membuat mereka hanya unggul satu dari Chelsea, dan unggul tiga angka dari Liverpool.

Baik Chelsea dan Liverpool dipastikan akan berlomba-lomba untuk memetik kemenangan demi merebut posisi empat besar dari West Ham saat melakoni pertandingan mereka masing-masing.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Leeds United pada hari Selasa (20/04/21) dini hari WIB, sedangkan Chelsea bakal menghadapi Brighton pada hari Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini nantinya bakal sangat penting bagi dua tim papan atas tersebut, karena mereka bisa memperlebar kans meraih tiket ke Liga Champions musim depan yang saat ini masih sulit didapatkan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%