Liga Inggris

4 Fakta di Balik Hasil Imbang Liverpool vs Leeds: The Reds Hobi Batal Menang

Selasa, 20 April 2021 07:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut 4 fakta di balik hasil imbang Leeds vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (20/04/21), termasuk kebiasaan The Reds batal menang usai unggul lebih dulu.

Liga Inggris kini tengah menggelar lanjutan pekan ke-32. Selasa (20/04/21) dini hari digelar satu laga yang mempertemukan Leeds United vs Liverpool, di Stadion Elland Road.

Tertahan di peringkat 6 klasemen sementara meski berstatus juara bertahan, The Reds asuhan Jurgen Klopp membidik kemenangan. Raihan 3 angka dari Leeds akan membawa mereka naik ke peringkat 5 menggusur Chelsea. Sementara itu, bagi Leeds, kemenangan akan mengangkat mereka ke posisi 9.

Jurgen Klopp membuat kejutan di susunan pemain Liverpool dengan memarkir Mohamed Salah, dan memasang trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota di lini depan. Di kubu Leeds, Marcelo Bielsa seperti biasa mengandalkan Patrick Bamford didukung Stuart Dallas dan Jack Harrison.

Tampil tanpa Salah, Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan Leeds United. Namun, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31.

Lolos dari jebakan offiside untuk menerima umpan panjang Diogo Jota, bek kanan Trent Alexander-Arnold sukses mengecoh kiper Illan Meslier, kemudian memberikan umpan matang kepada Sadio Mane. Mane pun dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong.

Keunggulan Liverpool bertahan hingga menit-menit akhir laga dan mereka pun seolah akan memenangi laga ini. Namun, di menit ke-87 petaka terjadi.

Diego Llorente sukses mengalahkan Ozan Kabak untuk menyambar sepak pojok Jack Harrison dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi oleh Alisson Becker. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Liverpool coba kembali mencetak gol di menit-menit yang tersisa, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap tidak berubah. Hasil ini pun membuat The Reds tetap tertahan di peringkat 6 Liga Inggris, tertinggal 1 poin dari Chelsea yang ada di posisi 5.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik tercipta di laga ini, termasuk kebiasaan Liverpool kehilangan poin. Apa saja fakta-fakta? Berikut ini ulasannya: