In-depth

4 Calon Pelabuhan Baru Jose Mourinho Musim Depan, Kembali ke Serie A?

Rabu, 21 April 2021 09:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Berikut ini 4 tim yang bisa jadi pelabuhan baru Jose Mourinho usai dipecat Tottenham. Tak ada klub Liga Inggris, tapi terbuka opsi kembali ke Serie A Italia. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Berikut ini 4 tim yang bisa jadi pelabuhan baru Jose Mourinho usai dipecat Tottenham. Tak ada klub Liga Inggris, tapi terbuka opsi kembali ke Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 4 tim yang bisa jadi pelabuhan baru Jose Mourinho usai dipecat Tottenham. Tak ada klub Liga Inggris, tapi terbuka opsi kembali ke Serie A Italia.

Kabar tak menyenangkan diterima manajer papan atas Jose Mourinho. Pria Portugal itu resmi didepak oleh Tottenham Hotspur akibat performa tim yang kurang memuaskan.

Seperti diketahui, The Lilywhites kini tertahan di peringkat 7 klasemen Liga Inggris usai ditahan imbang Everton 2-2. Padahal, pada akhir tahun kemarin mereka sempat menjadi pemuncak klasemen.

Sementara itu di Liga Europa, Harry Kane dkk disingkirkan Dinamo Zagreb di 16 besar. Spurs dibuat malu dengan kalah 0-3 di leg kedua, padahal sebelumnya menang 2-0 di leg pertama.

Mourinho sejatinya masih punya peluang menghadirkan 1 gelar bagi Spurs musim ini, karena mereka akan menghadapi Manchester City di final Piala FA. Namun, mirisnya ia dipecat hanya 6 hari sebelum laga itu digelar.

Di sisi lain, statistik Mourinho memang terbilang buruk. Di Liga Inggris, Mourinho hanya mencatatkan rataan 1,64 poin bersama Spurs. Jumlah itu menjadi yang terburuk dibandingkan 5 manajer sebelumnya.

Dilansir The Sun, Mourinho mengaku tak ingin menganggur lama dan siap untuk segera melatih kembali. Namun, di sisi lain, legenda Liverpool yakni Jamie Carragher menyebut pria Portugal itu tak mungkin kembali melatih di Liga Inggris pasca kegagalan bersama Tottenham Hotspur.

Lantas, tim mana saja yang berpeluang menjadi pelabuhan baru Jose Mourinho? Berikut INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.

Glasgow Celtic

Dilansir The Sun, Glasgow Celtic secara mengejutkan dikaitkan dengan Jose Mourinho. Seperti diketahui, raksasa Skotlandia itu baru saja ditinggalkan pelatih Neil Lennon pasca kegagalan di Liga Skotlandia musim ini di mana gelar juara sudah dipastikan diraih oleh Glasgow Rangers.

Namun, kualitas liga Skotlandia yang tidak termasuk liga-liga terbaik Eropa, serta mahalnya gaji Mourinho membuat opsi ini memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Di sisi lain, Celtic sendiri disebut lebih tertarik memboyong mantan pelatih Bournemouth, Eddie Howe.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%