Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Pecahkan Rekor, Benzema Ancam Lionel Messi

Kamis, 22 April 2021 08:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Karim Benzema (Real Madrid) saingi Lionel Messi di daftar top skor sementara LaLiga Spanyol musim ini. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Karim Benzema (Real Madrid) saingi Lionel Messi di daftar top skor sementara LaLiga Spanyol musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar top skor sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-31 hari ini, Kamis (22/04/21), di mana Karim Benzema semakin menempel Lionel Messi.

Karim Benzema baru saja menambahkan pundi-pundi golnya dengan mencetak brace, alias dua biji gol, saat membantu Real Madrid menaklukkan Cadiz 3-0 dalam laga yang dihelat Kamis dini hari WIB.

Sang striker mencetak gol pertama lewat penalti pada menit ke-30, dan tendangan gol pada menit ke-40, dengan dirinya juga memberi assist untuk Alvaro Odriozola (menit ke-33) untuk gol ketiga Los Blancos lainnya.

Tambahan dua gol tersebut membuat penyerang berpaspor Prancis itu kini semakin mendekati Lionel Messi di daftar top skor sementara LaLiga Spanyol. Karim Benzema saat ini mengoleksi 21 gol, terpaut dua gol dari sang superstar Barcelona.

Menariknya, jumlah golnya di LaLiga musim ini menghadirkan rekor bagi dirinya sendiri. Menurut catatan OptaJoe, Benzema sejajar dengan dua mantan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario.

Kini Benzema termasuk tiga pemain Real Madrid yang menghasilkan lebih dari 20 gol Liga Spanyol dalam tiga musim berturut-turut.

Selain itu, dia mampu menyamai prestasi legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, di mana dia sudah mencetak gol ke gawang 35 tim berbeda selama merumput di LaLiga.

Assist-nya kepada Odriozola merupakan yang  ke-88 yang dilakukan Benzema selama membela Real Madrid. Pemain 33 tahun tersebut mengalahkan eks Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam hal jumlah assist terbanyak di klub ibu kota Spanyol itu.

Selain torehan gol yang menakjubkan yang dirain Karim Benzema, sejumlah pemain dari klub lain juga berhasil menambah pundi-pundi mereka untuk mempertahankan posisi di top skor LaLiga Spanyol. 

Bintang Sevilla, Youssef En-Nesyri, berhasil merangsek ke posisi lima dengan 17 gol setelah menjadi pahlawan bagi timnya kala mengalahkan Levante dengan skor 1-0.

En-Nesyri saat ini janya terpaut satu gol dari bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, yang diketahui masih absen karena mengalami cedera.