Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Keuntungan Persija di Leg 1 Final Piala Menpora

Jumat, 23 April 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan lawan mereka di final Piala Menpora, Persija, diuntungkan waktu recovery yang lebih lama. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan lawan mereka di final Piala Menpora, Persija, diuntungkan waktu recovery yang lebih lama.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Persija Jakarta sedikit diuntungkan dengan jeda pertandingan yang lebih lama sebelum berlaga di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/21) malam.

Menurut Robert Alberts, tim berjuluk Macan Kemayoran melakoni leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar pada Minggu (18/04/21), sedangkan Persib melakoni pertandingan leg kedua semifinal menghadapi PSS Sleman, Senin (19/04/21).

Dengan begitu, waktu recovery pemain Persib lebih singkat dibandingkan Persija. Apalagi saat ini, pertandingan digelar di bulan Ramadan, sehingga tidak mudah untuk mengembalikan kondisi kebugaran anak asuhnya.

"Seperti yang saya katakan di awal, Persija bermain satu hari lebih awal dari kami di laga terakhirnya. Jadi mereka punya keuntungan," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (22/04/21).

Meski Persija memiliki waktu recovery yang lebih lama, Robert Alberts sudah berusaha mempersiapkan anak asuhnya semaksimal mungkin, agar pada pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, saat pertandingan berlangsung, anak asuhnya tidak bermain seusai dengan harapan, sehingga tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tim Macan Kemayoran dengan skor 2-0. Dua gol Persija dicetak oleh Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

"Dan dalam jadwal ketat di bulan Ramadan ini kami mencoba semampunya untuk melakukan recovery tapi seperti yang saya katakan, kami memulai dengan terlalu lambat," ucapnya.

"Dan satu-satunya penjelasan yang bisa saya berikan adalah, kami tidak melakukan pemulihan sepenuhnya. Tapi di babak kedua tim bisa sedikit bangkit dan karena itu kami bisa membangun permainan," ungkap Robert Alberts menjelaskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%