Liga Italia

Masih Subur di Usia 40, Mentalitas Jadi Kunci Utama Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 24 April 2021 15:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic telah memperbarui kontraknya hingga Juni 2022. Dengan ini ia membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk berkarya. 

Kontrak Ibrahimovic bersama Milan sejatinya bakal berakhir pada 30 Juni mendatang. Namun, penyerang internasional Swedia itu melakukan negosiasi dengan kubu Rossoneri soal kontrak baru.

Berkat perpanjangan kontrak ini, Ibrahimovic pun bakal bermain untuk Milan ketika usianya sudah di atas 40 tahun pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Zlatan Ibrahimovic meski sudah hampir berkepala empat memang masih mampu menunjukkan ketajamannya. 

Eks punggawa Real Madrid itu sudah mencatatkan 15 gol dari 17 penampilannya untuk Diavolo Rosso di ajang Serie A Liga Italia 2020/21. Selain itu, ia sekaligus menjadi sosok motivator bagi skuat Stefano Pioli. 

Hal ini membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk berkarier. Ibrahimovic pun menyebut mentalitas sebagai kunci konsistensi penampilannya. 

"Saya sukses membuktikan bahwa usia bukan penghalang," tutur Zlatan Ibrahimovic kepada Milan TV

"Ini semua tergantung mentalitas. Saya selalu ingin meningkatkan dan melakukan terbaik yang saya bisa. Saya juga ingin selalu bugar secara fisik dan melakukan hal-hal yang saya kuasai," imbuhnya.