Bola Internasional

Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior, Ini Respons Elkan Baggott

Senin, 26 April 2021 20:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Ini Respons Elkan Baggott Saat Tau Dirinya Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior untuk Melakukan Pemusatan Latihan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © PSSI
Ini Respons Elkan Baggott Saat Tau Dirinya Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior untuk Melakukan Pemusatan Latihan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bek tengah klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town FC, yakni Elkan Baggott ikut masuk dalam daftar 34 pemain timnas Indonesia senior.

Seperti diketahui, PSSI lewat media sosial Instagram baru saja mengunggah nama-nama pemain timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan jelang bertolak ke UEA.

Di UEA, timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan uji coba sebelum akhirnya bertempur di sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum berangkat ke UEA," kata Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tuturnya menambahkan.

Elkan Baggott yang mengetahui dirinya ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong langsung merasa bahagia. Pemain berusia 18 tahun itu kemudian me-repost postingan dari PSSI ke Instagram story.

© instagram.com/elkanbaggott
Respon Elkan Bagott Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior Copyright: instagram.com/elkanbaggottRespons Elkan Bagott Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior

Pemain yang memiliki tinggi hampir dua meter itu sedang dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub kasta kelima liga Inggris, King's Lynn Town FC pada beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, Ipswich Town ingin agar Elkan Baggott bisa memperoleh jam terbang di King's Lynn Town FC karena usianya masih menginjak 18 tahun.