Liga Italia

Depak Paulo Fonseca, AS Roma Selangkah Lagi Tunjuk Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Baru

Selasa, 27 April 2021 02:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AS Roma tinggal selangkah lagi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Dengan demikian, Paulo Fonseca pun dipastikan didepak akhir musim ini. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AS Roma tinggal selangkah lagi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Dengan demikian, Paulo Fonseca pun dipastikan didepak akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – AS Roma tinggal selangkah lagi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Dengan demikian, Paulo Fonseca pun dipastikan didepak akhir musim ini.

AS Roma menunjukkan performa yang tidak stabil pada musim 2020/2021 ini. Meski sukses menembus semifinal Liga Europa untuk menghadapi Manchester United, Giallorossi menunjukkan performa mengecewakan di Serie A Italia.

Hingga pekan ke-33, Edin Dzeko dkk masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara. Akibatnya, manajemen klub pun merencanakan perubahan musim depan dengan mencari pelatih baru menggantikan Paulo Fonseca.

Rencana itu pun diyakini segera menjadi kenyataan. Pasalnya, dilansir Il Corriere dello Sport, AS Roma telah mencapai kesepakatan dengan eks juru taktik Juventus dan Chelsea, Maurizio Sarri.

Meski sempat dihubungkan dengan sejumlah klub lain termasuk Tottenham Hotspur, Sarri disebut lebih tertarik dengan proyek yang ditawarkan AS Roma. Pihak klub serta agen sang pelatih pun akan segera bertemu untuk meresmikan penunjukan Sarri.

Maurizio Sarri sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022 meski sudah meninggalkan Si Nyonya Tua sejak akhir musim lalu. Namun, masalah itu bisa diatasi dengan AS Roma membayar rivalnya di Serie A Italia itu sebesar 2,5 juta euro sebagai kompensasi.

Lebih lanjut, meski belum resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma, Maurizio Sarri sudah menyusun rencana untuk menguatkan klub musim depan dengan memboyong 4 pemain baru di bursa transfer musim panas.