Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Dibantai Lazio, Lupakan Liga Champions AC Milan!

Selasa, 27 April 2021 08:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen Serie A Liga Italia 2020-2021, Selasa (27/04/21). AC Milan terlempar dari zona Liga Champions usai dibantai Lazio. 

Kompetisi Serie A Liga Italia baru saja mengakhiri rangkaian laga pekan ke-33. Sebagai partai penutup, digelar laga big match antara Lazio vs AC Milan, Selasa (27/04/21) pukul 01.45 dini hari WIB.

Rossoneri kalah telak di tangan Aquile yang tampil mengesankan. Skuat besutan Stefano Pioli pulang ke San Siro dengan tangan hampa usai ditekuk 0-3. 

AC Milan seolah sekarat dan kehabisan energi. Klub yang menjadi juara paruh musim 2020-2021 kini lengser ke peringkat lima klasemen dengan raihan 66 poin. 

Kondisi ini terbilang sangat memprihatinkan bagi Diavolo Rosso. Pasalnya, mimpi kembali ke Liga Champions tidak akan terkabul apabila terus menampilkan performa minor seperti dini hari tadi. 

AC Milan yang semula gagal di posisi runner-up, kini menempati posisi kelima dengan jumlah poin yang sama dengan Napoli (urutan 3) dan Juventus (urutan 4). 

Ajang Serie A Liga Italia masih menyisakan lima pertandingan. AC Milan wajib bangkit jika ingin kembali ke zona Liga Champions. Rossoneri harus ekstra waspada lantaran bakal menjumpai Juventus pada pekan ke-35 dan Atalanta di giornata terakhir. 

Selain wajib menang, AC Milan tampaknya butuh keberuntungan. Kemenangan tetap sia-sia, jika Napoli dan Juventus bernasib apik pada lima laga pekan terakhir. 

Sementara itu, Lazio kini menempati posisi enam klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan raihan 61 poin.