Bola Internasional

Usai Pecah Rekor di Inter Miami, Gonzalo Higuain Dirundung Kabar Duka

Selasa, 27 April 2021 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Juventus, Gonzalo Higuain, dirundung kabar duka dengan kepergian ibunya, Nancy Zacarias, tak lama setelah dirinya mencetak rekor untuk Inter Miami.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Nancy Zacarias, yang merupakan ibu pesepak bola Gonzalo dan Federico Higuain, meninggal dunia akibat kanker yang diidapnya. 

Diketahui, kanker tersebut masih menggerogori tubuh Zacarias  sejak dia menjalani operasi pada tahun 2016. Saat itu Gonzalo Higuain sedang bermain di Copa America.

Kepastian ibunya meninggal dunia diungkapkan langsung oleh striker berkebangsaan Argentina itu kepada surat kabat La Nacion, di mana dia menyatakan ibunya sudah tenang di atas sana.

“Ibu saya baik-baik saja, dia sudah tidak merasakan sakit, saya selalu berdoa untuknya, saya masih berkabung, tetapi adalah seorang yang kuat, dia akan baik-baik saja,”kata mantan bintang Napoli, dilansir dari Marca Spanyol.

Ketika pandemi virus corona awal mula merebak pada Maret 2020, penyerang veteran itu rela melanggar lockdown di Italia demi terbang ke Argentina untuk menemani ibunya yang sakit parah.

Padahal saat itu Italia sedang dalam status negara dengan kasus virus corona tertinggi di dunia.

Sakit yang dialami Zacarias ini memang sempat memengaruhi performa bermain Gonzalo Higuain, terutama saat dia masih memperkuat Juventus tahun lalu.

Selama musim 2019-2020, Higuain mengalami musim yang berat di Turin.  Di bawah asuhan Maurizio Sarri, dia hanya tampil 34 kali dan mengantongi 8 gol dan 8 assist.

Higuain akhirnya memutuskan mentas dari Juventus dan menerima lamaran David Beckham untuk bergabung ke klub yang dirintisnya di Major League Soccer, Inter Miami.