Liga Indonesia

Arema FC Menolak Jika Liga 1 2021-2022 Tak Libatkan Pemain Asing

Kamis, 29 April 2021 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan tidak setuju dengan munculnya kabar agar kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tidak lagi melibatkan pemain asing. Copyright: © INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan tidak setuju dengan munculnya kabar agar kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tidak lagi melibatkan pemain asing.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan tidak setuju dengan munculnya kabar agar kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tidak lagi melibatkan peran pemain asing.

Sikap itu ditunjukkan tim Singo Edan atas sejumlah pertimbangan. Yang paling utama, tentu saja daya tarik klub terhadap publik sepak bola nasional menjadi berkurang jika tanpa pemain asing.

Selain itu, faktor teknis juga turut berpengaruh. Lantaran semua klub bertujuan yang sama, yaitu merekrut pemain asing untuk dapat melakukan transfer ilmu kepada pemain lokal, sekaligus bisa mengangkat performa tim untuk mencapai prestasi.

"Jelas, kami tidak setuju. Karena bagi kami, keberadaan pemain asing masih sangat diperlukan pada kompetisi ini," ucap Ruddy Widodo.

Dilihat dari perspektif industri sepak bola, wacana itu juga dinilai kurang tepat. Lantaran semua klub yang turun pada kompetisi Liga 1 berstatus profesional, yang dinaungi perusahaan berbadan hukum resmi.

"Ini kan (sepak bola) industri. Kita jelas perlu pemain asing sebagai (penambah) daya tarik," sambung dia.