Liga Europa

Manchester United Punya Rekor Bagus, Solskjaer Enggan Remehkan AS Roma

Kamis, 29 April 2021 13:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer enggan meremehkan AS Roma meskipun Manchester United diketahui memiliki catatan rekor bagus kala bertemu raksasa Serie A Italia itu. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer enggan meremehkan AS Roma meskipun Manchester United diketahui memiliki catatan rekor bagus kala bertemu raksasa Serie A Italia itu.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer enggan meremehkan AS Roma meskipun Manchester United diketahui memiliki catatan rekor bagus kala bertemu raksasa Serie A Italia itu.

Manchester United akan menjamu AS Roma dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020/21 di Old Trafford, Jumat (30/04/21) dini hari WIB.

Jelang laga yang diprediksi bakal berlangsung sengit ini, Solskjaer menyatakan jika dirinya enggan meremehkan AS Roma meskipun di atas kertas Manchester United menjadi tim yang diunggulkan.

Tak hanya diunggulkan, Manchester United patut percaya diri dengan bekal rekor bagus yang mereka miliki kala bertemu dengan AS Roma di kompetisi antarklub Eropa.

Laporan dari BBC menyebutkan jika laga semifinal Liga Europa 2020/21 ini akan menjadi laga ketujuh antara Manchester United dan AS Roma.

Dalam enam pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, Manchester United tercatat hanya kalah sekali dan mencatatkan empat kemenangan dengan satu hasil imbang kala bertemu AS Roma. Semua pertemuan tersebut terjadi di Liga Champions dan ini merupakan pertemuan pertama di Liga Europa.

AS Roma juga tercatat menelan tiga kekalahan beruntun dalam laga tandang kontra Manchester United dengan catatan kebobolan sembilan gol dan hanya mampu mencetak satu gol saja.

Ini akan menjadi lawatan pertama AS Roma sejak April 2008. Saat itu, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis atas AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions 2007/08.

Catatan yang lebih menyeramkan adalah Manchester United hanya kalah sekali dari dua belas laga terakhir kontra tim Serie A Italia di kompetisi Eropa dan mencatatkan delapan kemenangan dengan tiga hasil imbang.