Liga Indonesia

Disulitkan Padatnya Jadwal Piala Menpora, Robert Alberts Tetap Puji Panitia

Kamis, 29 April 2021 05:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Meski  mengaku disulitkan oleh padatnya jadwal di Piala Menpora, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap melontarkan pujian kepada pihak panitia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Meski mengaku disulitkan oleh padatnya jadwal di Piala Menpora, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap melontarkan pujian kepada pihak panitia.

INDOSPORT.COM – Meski  mengaku disulitkan oleh padatnya jadwal di Piala Menpora, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap melontarkan pujian kepada pihak panitia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021 masa recovery pemain tidak maksimal, lantaran jadwal pertandingan yang cukup padat.

Selain itu, memasuki babak semifinal dan final yang berlangsung dua leg, tim harus menempuh perjalanan dari Sleman ke Solo. Pasalnya, leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sedangkan leg kedua di Stadion Manahan, Solo.

Robert Alberts menuturkan, sejak awal sudah menilai jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak ideal, salah satunya alasannya tim memiliki waktu persiapan yang cukup singkat untuk tampil di ajang tersebut.

Meski begitu, skuat Maung Bandung tetap mengikuti turnamen pramusim itu, agar kompetisi Liga 1 2021 bisa digelar.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk kondisi fisik pemain, Kalian harus berpikir seperti ini, kami tidak pernah meminta untuk turnamen ini, kami terpaksa bermain di turnamen dan kami mengorbankan diri kami untuk bermain di turnamen ini dalam hal untuk mendapat izin liga," kata Robert Alberts.

"Dan suporter juga berkontribusi untuk tidak datang ke stadion, semuanya harus terpisah," ucap Robert Alberts menambahkan.

Meski jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 cukup mepet, pelatih asal Belanda ini tetap mengapresiasi kerja keras dari panitia. Lantaran, turnamen pramusim ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sejak babak penyisihan grup hingga final.

Selain itu, seluruh pihak juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ditambah lagi supporter mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), salah satunya tidak datang ke Stadion.

"Dan berterima kasih kepada panitia karena sudah mengorganisir turnamen untuk memberi kesempatan pada pihak kepolisian sesuai protokol kesehatan yang berlaku, melihat klub secara profesional mengikuti aturan dan suporter mendukung dengan tidak datang ke stadion," ungkap Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%