Liga Europa

Bantai AS Roma 6-2, Manchester United Masuk Buku Sejarah Sepak Bola Eropa

Jumat, 30 April 2021 10:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United baru saja meraih hasil luar biasa dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa kontra AS Roma pada Jumat (30/4/21) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Old Trafford, Manchester United mampu mendulang kemenangan telak 6-2 atas AS Roma. Dalam laga itu Setan Merah sempat unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat sepakan Bruno Fernandes.

Akan tetapi, babak pertama menjadi milik AS Roma setelah gawang Manchester United dibobol oleh Lorenzo Pellegrini (15') dari titik penalti dan Edin Dzeko (34').

Pada babak kedua, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bangkit dan sukses menambah lima gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes (71'), Edinson Cavani (48',64'), dan Mason Greenwood (86').

Kemenangan telak 6-2 membuat klub raksasa Liga Inggris tersebut sukses masuk ke dalam buka sejarah sepak bola Eropa. Dilansir dari Goal International, Manchester United berhasil memecahkan rekor lawas berusia 57 tahun di kompetisi Eropa.

Bruno Fernandes dkk menjadi tim pertama yang mencetak gol terbanyak di semifinal kompetisi antarklub Eropa setelah sebelumnya pernah dilakukan oleh Real Madrid.

Los Blancos pernah melakukannya pada 1964 silam ketika menghadapi Zurich dalam semifinal Piala Eropa (Piala Champions atau yang sekarang dikenal Liga Champions).

Seperti diketahui, sebenarnya Manchester United pernah membantai AS Roma dengan skor 7-1, namun saat itu terjadi di babak perempat final Liga Champions pada 2007 silam.