Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Man United vs AS Roma: Comeback Spektakuler, MU Pesta 6 Gol

Jumat, 30 April 2021 03:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg 1 semifinal Liga Europa antara Manchester United vs AS Roma, Jumat (30/04/21). Sempat kalah, MU akhirnya berbalik menang besar.

Liga Europa 2020/2021 memasuki babak semifinal. Jumat (30/04/21) pukul 02.00 digelar laga leg pertama, salah satunya mempertemukan Manchester United dengan AS Roma, di Stadion Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan menurunkan David de Gea di bawah mistar. Sementara itu, Marcus Rashford yang sudah pulih dari cedera mengisi sayap kanan sedangkan Edinson Cavani menjadi penyerang tunggal.

Di kubu AS Roma, pelatih Paulo Fonseca memainkan dua eks Setan Merah yakni Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, dengan Edin Dzeko menjadi ujung tombak.

Laga baru berjalan 5 menit ketika tim tamu sudah mengalami bencana. Jordan Veretout harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Gonzalo Villar.

Gol! Menit ke-9, MU membuka skor lebih dulu lewat skema yang apik. Menerima umpan dari Paul Pogba, Bruno Fernandes melakukan umpan satu-dua dengan Edinson Cavani sebelum menundukkan Pau Lopez lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. MU unggul 1-0.

Penalti! Lima menit kemudian, Roma mendapat hadiah penalti setelah VAR menunjukkan Paul Pogba menyentuh bola tendangan Rick Karsdorp di kotak terlarang. Kapten Lorenzo Pellegrini yang jadi eksekutor sukses menundukkan David de Gea dan membuat skor imbang 1-1.

Tersentak oleh gol Pellegrini, Setan Merah tampil lebih agresif. Namun, peluang mereka lewat tendangan bebas Bruno Fernandes masih jauh dari sasaran.

Menit ke-25, Paul Pogba nyaris membayar kesalahannya. Sayangnya, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Pau Lopez lewat penyelamatan gemilang.

Meski demikian, momen tersebut berbuah buruk bagi Roma karena Lopez kemudian harus ditarik keluar digantikan Antonio Mirante akibat cedera karena penyelamatannya itu.

Gol! Menit ke-34, AS Roma berbalik unggul 2-1. Lorenzo Pellegrini yang lolos dari jebakan offiside melepaskan umpan yang disambar Edin Dzeko lewat sontekan kaki kiri di depan gawang. Bola pun bergulir masuk tanpa bisa dicegah David de Gea.

Tiga menit kemudian, Giallorossi lagi-lagi harus melakukan pergantian pemain karena cedera. Kali ini giliran Leonardo Spinazzola yang keluar dan digantikan Bruno Peres.

Di injury time, Manchester United nyaris menyamakan kedudukan setelah Edinson Cavani mendapat peluang emas berkat blunder bek Giallorossi. Namun, Antonio Mirante tampil apik menggagalkan sepakan Cavani. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan AS Roma.