Liga Europa

Bawa Man United ke Final Liga Europa, Cavani Diharapkan Tak Hengkang

Jumat, 30 April 2021 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani telah diminta oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk bertahan di Manchester United setelah sukses mengantarkan tim ke final Liga Europa.

Edinson Cavani dinobatkan sebagai player of the match ketika Manchester United sukses membukukan kemenangan 6-2 atas AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (30/04/21).

Dua dari enam gol Man United dicetak oleh Edinson Cavani. Sempat memenangkan penalti yang sukses dikonversikan oleh Bruno Fernandes, dia juga memberi umpan untuk gol penentu lewat Mason Greenwood.

Dengan Man Unitd mengemas dua gol lainnya  lewat Fernandes dan Paul Pogba, Roma hanya bisa membalas lewat aksi Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko.

Kontrobusi Cavani di sepanjang pertandingan itu begitu luar biasa. Penampilannya itu juga semakin membuktikan bahwa dirinya menjadi bagian penting dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer musim ini. 

Namun, penyerang asal Uruguay itu terus saja dikatikan dengan rumor bahwa dirinya bakal meninggalkan Old Trafford ketika kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Solskjaer, menanggapi rumor tersebut, menegaskan bahwa dirinya dan klub tengah berupaya keras meyakinkan Cavani untuk tetap bertahan di Manchester selama satu musim lagi.

“Saya melakukan yang terbaik (mempertahankan  Cavani), dengan dia tampil baik di laga mala mini, semoga kami bisa mencapai final dan semoga dia bisa mempertimbangkan dia tinggal di sini selama satu tahun lagi,” ujar Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

Solskjaer kemudian menekankan bahwa dia susah melakukan segala upaya untuk mengamankan masa depan Cavani. Namun, dia membantah bahwa klub telah menawari Cavani segepok uang.

“Kami tidak harus menjual klub kepadanya. Ini tentang perasaan (nyaman) dia datang ke pelatihan, lingkungan yang kami ciptakan, tim yang kami ciptakan itu, dia dalah bagian dari kami,” jelas pelatih asal Norwegia itu.