Liga Inggris

Pasca Dipecat Tottenham, Mourinho Langsung Gabung ke Media yang Dibenci Liverpool

Jumat, 30 April 2021 15:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Richard Seller/GettyImages
Dipecat Tottenham, Mourinho Gabung ke Media yang Dibenci Liverpool Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Dipecat Tottenham, Mourinho Gabung ke Media yang Dibenci Liverpool

INDOSPORT.COM - Setelah resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur dari kursi kepelatihan, Jose Mourinho kini sudah menemukan pekerjaan baru di sebuah media asal Inggris.

Senin (20/04/21) lalu, Mourinho didepak oleh Tottenham Hotspur setelah gagal mengangkat performa tim. Digadang-gadang akan tampil menakjubkan eks pelatih Real Madrid itu malah selalu mendapatkan hasil jeblok.

Namun ternyata tak butuh waktu lama bagi Mourinho untuk menemukan pekerjaan baru. Menariknya kali ini ia akan menjadi kolumis di salah satu media Inggris, The Sun.

The Sun merupakan salah satu media besar yang berkembang di Inggris. Walaupun begitu, media ini pernah membuat gempar suporter dan Liverpool karena artikelnya.

Dilansir dari The Telegraph, pada tahun 2017, Liverpool pernah melarang wartawan dari The Sun untuk meliput pertandingan dan suasana latihan mereka. Hal ini dilakukan terkait dengan tragedi Hillsborough, yang terjadi pada April 1989. 

Tragedi yang terjadi saat laga Liverpool melawan Nothingham Forest di Stadion Hillsborough pada semifinal Piala FA ini menyebabkan 96 orang tewas.

Empat hari setelah itu, The Sun memberitakan kejadian tersebut dengan negatif dan terkesan menyalahkan suporter, dengan menyebut mereka berulah anarkis saat kejadian, termasuk mencopet benda-benda korban yang meninggal dan meludahi polisi.