Liga Europa

Kecewa Dibantai Man United di Liga Europa, Paulo Fonseca Bongkar 'Borok' AS Roma

Jumat, 30 April 2021 11:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Twitter/AS Roma
Kecewa Dibantai Manchester United di Liga Europa, Paulo Fonseca Bongkar 'Borok' AS Roma. Copyright: © Twitter/AS Roma
Kecewa Dibantai Manchester United di Liga Europa, Paulo Fonseca Bongkar 'Borok' AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala AS Roma, Paulo Fonseca, benar-benar sangat kecewa dengan hasil leg pertama semifinal Liga Europa kontra Manchester United.

Bermain di Stadion Old Trafford pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, AS Roma babak belur dihajar tuan rumah Manchester United dengan skor telak 6-2.

Padahal, AS Roma sempat memimpin pada babak pertama dengan berhasil unggul 2-1. Namun semuanya berubah pada babak kedua karena mereka kebobolan lima gol.

Enam gol dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer dicetak oleh Bruno Fernandes (9',71'), Edinson Cavani (48',64'), Paul Pogba (75') dan Mason Greenwood (86'). Kemudian dua gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini (15') dan Edin Dzeko (33').

Selesai pertandingan, Paulo Fonseca menjelaskan 'borok' yang dialami oleh timnya. Dirinya beralasan kalau babak kedua para pemain sangat kelelahan dan dirinya tidak bisa melakukan pergantian.

Seperti diketahui, karena ada pemain  yang cedera, Paulo Fonseca terpaksa melakukan pergantian pemain tiga kali pada babak pertama. Hal itu membuat para pemain AS Roma yang tersisa harus menghemat tenaganya.

"Ini kekalahan yang berat, jelas. Saya pikir kami memiliki babak pertama yang bagus, tetapi tidak bertahan di babak kedua," kata Fonseca dilansir dari Sky Sport Italia.

"Kami kehilangan tiga pemain dan tidak ada pergantian pemain lagi. Amadou Diawara dan Chris Smalling kesulitan, tapi saya tidak bisa menggantikan mereka. Itu adalah babak kedua yang sangat sulit bagi kami," ucapnya menambahkan.