Liga Indonesia

Ketua Viking Akan Terus Kampanyekan Perdamaian dan Sportivitas

Jumat, 30 April 2021 08:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, akan terus mengampanyekan perdamaian dan sportivitas demi sepak bola Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, akan terus mengampanyekan perdamaian dan sportivitas demi sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, akan terus mengampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan sikap sportivitas, kepada Bobotoh khususnya anggota Viking.

Menurut Herru Joko, saat turnamen Piala Menpora 2021 pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai hal tersebut, agar Bobotoh tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

Oleh sebab itu, ia merasa kecolongan dengan aksi yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, setelah kekalahan Persib dari Persija Jakarta di partai final.

Untuk diketahui kembali, pada Minggu (25/04/21) malam, sekitar 100 orang mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Beberapa dari mereka menyalakan flare dan melakukan pelemparan ke arah gedung.

Selain itu, kendaraan plat B yang digunakan oleh kakak kiper Persib, Aqil Savik, menjadi sasaran perusakan oleh oknum Bobotoh di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Kota Bandung.

"Kita sudah melakukan sosialisasi kampanye-kampanye, terus kita kerja sama dengan banyak orang LBH, sudah kemarin mah, karena bulan Ramadan terus kita gak menyangka begitu," kata Herru Joko.

Herru menambahkan, akan kembali menggalakkan kampanye mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondusivitas, serta menanamkan sikap sportivitas.

Dengan begitu, diharapkan kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah dinantikan banyak pihak bisa bergulir sesuai rencana.

"Kita akan menggalakkan lagi kampanye sosialisasi lagi tentang perdamaian dan sportivitas," jelas Herru.