Bursa Transfer

Batal Pulangkan Neymar, Barcelona Buru Bintang Baru Timnas Spanyol

Minggu, 2 Mei 2021 04:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Batal memulangkan Neymar dari PSG, Barcelona beralih membidik bintang timnas Spanyol milik Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, di bursa transfer musim panas. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Batal memulangkan Neymar dari PSG, Barcelona beralih membidik bintang timnas Spanyol milik Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Batal memulangkan Neymar dari PSG, Barcelona beralih membidik bintang timnas Spanyol milik Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, di bursa transfer musim panas.

Menjalani musim perdana bersama pelatih anyar Ronald Koeman, performa Barcelona tak terlalu memuaskan. Di LaLiga Spanyol, mereka tertahan di peringkat ketiga di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara itu di Liga Champions, Lionel Messi dkk kandas di babak 16 besar.

Penampilan yang tak memuaskan ini pun membuat Blaugrana terus dikaitkan dengan sejumlah bintang di bursa transfer musim panas nanti, salah satunya mantan pemain mereka sendiri, Neymar. Seperti diketahui, bintang Brasil itu pindah dari Camp Nou ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Namun, buruknya kondisi keuangan Barcelona dan mahalnya banderol Neymar membuat rencana tersebut sulit diwujudkan. Akibatnya, Blaugrana pun mulai membidik sejumlah alternatif.

Dilansir Fichajes, sosok yang kini jadi menjadi incaran Barcelona adalah sayap kiri Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.

Pemain 24 tahun itu memang tampil memukau musim ini. Oyarzabal sukses mencetak 12 gol dan 9 assist untuk Sociedad, dari 39 laga di semua kompetisi. Torehan itu sudah mendekati jumlah gol terbanyaknya dalam semusim yakni 14 kali, yang tercipta di musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Aksi gemilangnya pun membawa Real Sociedad menembus 5 besar klasemen LaLiga Spanyol dan berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%