In-depth

Duel Antarlini Manchester United vs Liverpool: The Reds dalam Tekanan

Minggu, 2 Mei 2021 15:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Old Trafford pada Minggu (02/05/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Old Trafford pada Minggu (02/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Old Trafford pada Minggu (02/05/21) malam WIB.

The Reds datang dengan mengemban masalah yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, yakni badai cedera yang masih belum juga hilang.

Sejumlah bintang masih harus absen karena cedera, seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez hingga terbaru Jordan Henderson.

Kendati demikian, Liverpool masih punya amunisi andalan yang bisa diharapkan dapat memberikan kemenangan melawan rival abadinya tersebut.

Sementara itu, kubu tuan rumah Manchester United menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah mencukur AS Roma 6-2 di Liga Europa. Man United juga meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang di lima laga terakhir mereka di ajang Liga Inggris. 

Terlebih, dibanding Liverpool, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu menurunkan kekuatan penuh mereka di laga malam nanti. 

Lalu, bagaimana gambaran pertarungan kedua tim malam nanti? Berikut kami ulas duel antar lini Man United vs Liverpool.

FORMASI 

Man United (4-2-3-1)
Liverpool (4-3-3)

KIPER

Dalam laga ini, Manchester United kemungkinan besar akan menjatuhkan pilihan penjaga gawang kepada Dean Henderson. Musim ini Dean Henderson harus tampil bergantian dengan David de Gea. 

Meskipun begitu, penampilan Dean di bawah mistar gawang Man United terbilang cukup bagus. Dari 23 laga di seluruh kompetisi, Dean kebobolan 16 gol dan mampu mencatatkan 13 clean sheet. 

Sementara itu, Liverpool akan kembali mengandalkan kiper utama mereka, Alisson Becker. Setelah awal tahun yang sulit bagi Becker, perlahan kiper asal Brasil itu mampu menemukan kembali performa terbaiknya. 

Setelah masa-masa sulit dari pekan ke-22 sampai 27, Alisson Becker mampu membawa Liverpool tampil tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga Inggris. 

BEK

Untuk posisi belakang, kedua tim sama-sama memainkan skema empat bek. Pada sektor ini Man United lebih diuntungkan setelah absennya sejumlah bintang Liverpool. 

Solskjaer diyakini bakal memainkan Luke Shaw (kiri), Harry Maguire (tengah), Eric Bailly (tengah), dan wan-Bissaka (kanan) di barisan belakang. 

Sementara itu, Liverpool akan memercayakan lini belakang mereka kepada Alexander-Arnold (kanan), Fabiano (tengah), Ozan Kabak (tengah), dan Andrew Robertson (kiri). Pelatih Jurgen Klopp masih belum bisa menurunkan dua bek andalan mereka, Joel Matip dan Virgil van Dijk. 

Melihat performa lini belakang mereka di Liga Inggris, sebetulnya kualitas Man United dan Liverpool tak terlalu beda jauh. Saat ini The Red Devils telah kebobolan 35 gol, sementara The Reds sudah kebobolan 39 gol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%