Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea Vs Fulham: Pertunjukan Bintang yang Nyaris Terlupakan!

Minggu, 2 Mei 2021 01:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21 antara Chelsea vs Fulham, Sabtu (01/05/21) pukul 23.30 WIB di Stamford Bridge.

Babak Pertama

Tak mau berlama-lama, Fulham langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Josh Maja berhasil masuk ke kotak penalti Chelsea, tetapi tak menemukan satu pun rekannya di sana, dan bola berhasil dihalau oleh pemain bertahan The Blues.

Menit ke-5, peluang berbahaya kembali didapatkan Fulham lewat Antonee Robinsen yang menerima operan di sekitar batas kotak penalti. Sayang, tendangannya masih berhasil ditepis Edouard Mendy dan skor masih bertahan 0-0.

Satu menit berselang, Fulham kembali memperoleh peluang apik dari Joachim Andersen yang menyambut sebuah operan dengan tendangan keras, tetapi usahanya masih belum membuahkan hasil karena melenceg ke atas mistar gawang.

Apa yang dinanti Chelsea akhirnya tercipta di menit ke-10. Lewat usaha Mason Mount yang mengirimkan operan pendek ke dalam kotak penalti, Kai Havertz langsung mengonversinya menjadi gol. Unggul 1-0 sementara The Blues atas Fulham.

© Twitter @RidwanAli0
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris Chelsea vs Fulham Copyright: Twitter @RidwanAli0Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris Chelsea vs Fulham

Lima menit kemudian, Kai Havertz kembali berhasil mencetak gol. Namun golnya tidak disahkan wasit karena dianggap sudah offside lebih dulu. Papan angka masih bertahan 1-0.

Kedua tim saling jual-beli serangan, tetapi belum ada satu pun upaya mereka yang membuahkan gol. Sampai akhirnya pada menit ke-39 ketika Hakim Ziyech menerima operan bagus dari rekannya, dan lagi-lagi masih belum berhasil mengonversinya jadi gol.

Kedudukan masih bertahan 1-0 hingga 45 menit pertandingan babak pertama pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21 berjalan. Wasit memberikan tambahan waktu satu menit.

Pada akhir babak pertama, pemain Fulham sempat mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat bola rebound di luar kotak penalti.

Namun tendangannya masih berhasil diselamatkan dengan baik oleh Mendy. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.