Liga Inggris

Jelang Manchester United vs Liverpool, Klopp Puji Solskjaer Selangit

Minggu, 2 Mei 2021 09:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© GettyImages
Jelang Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp diketahui melemparkan pujian selangit untuk Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Jelang Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp diketahui melemparkan pujian selangit untuk Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Jelang Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp diketahui melemparkan pujian selangit untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Jurgen Klopp mengatakan jika Solskjaer pantas mendapatkan pujian atas apa yang ia lakukan bersama Manchester United musim ini.

Kerja keras yang Solskjaer lakukan untuk Manchester United bagi Klopp adalah sesuatu yang layak dipuji setinggi langit. Mengingat Manchester United sempat mengalami fase suram ketika transisi kepelatihan terjadi usai Sir Alex Ferguson lengser yang membuat performa mereka naik turun.

“Senang rasanya melihat kualitas seorang manajer lebih penting daripada pengalaman yang ia miliki,” ujar Klopp dilansir dari ESPN.

“Ia (Solskjaer) berhasil tampil sensasional sejak awal meskipun sempat naik turun, tetapi saat ini mereka (Manchester United) terlihat sangat bagus dan untuk itulah ia pantas mendapatkan pujian.”

Seperti diketahui Manchester United selangkah lagi bakal memastikan diri mereka untuk finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris untuk kali pertama sejak tahun 2018 silam.

Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga selangkah lagi bakal menapaki partai final Liga Europa 2020/21 dan bisa menjadi kampiun di kompetisi antarklub kelas dua Eropa itu usai mengandaskan perlawanan AS Roma dengan skor telak 6-2 dalam laga leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (30/04/21) kemarin.

Bagi Klopp, apa yang telah dilakukan oleh Solskjaer di Manchester United adalah sesuatu yang luar biasa. Pelatih asal Jerman tersebut angkat topi atas apa yang Solskjaer lakukan, khususnya ketika musim ini ia berhasil mengubah Manchester United kembali menjadi penantang gelar juara Liga Inggris kembali.