Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Manchester City Kian Dekat dengan Gelar Juara

Minggu, 2 Mei 2021 06:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-34, yang mana Chelsea berhasil meraih kemenangan dan Manchester City semakin dengan gelar juara.

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2020/21 setelah mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Sabtu (01/05/21).

Bertandang ke markas Crystal Palace, tim asuhan Pep Guardiola sempat kesulitan di babak pertama, karena tidak mampu menciptakan satu gol pun ke gawang tim tuan rumah.

Sebelum akhirnya, pada menit ke-57, melalui pergerakan Mendy di sebelah kanan yang memberi umpan matang ke Sergio Aguero berhasil dikonversi menjadi gol. Manchester City unggul 1-0 atas Palace.

Selang dua menit kemudian, giliran Ferran Torres yang membobol gawang Crystal Palace. Menerima bola liar di tepi kotak penalti, dengan sekali kontrol Torres melepaskan tembakan yang melewati kerumunan pemain Palace dan mengarah tepat ke sudut paling bawah gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Sementara itu, Chelsea juga sukses meraih kemenangan pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21 kontra Fulham, lewat pertunjukan dari bintang mereka yang nyaris terlupaka, Kai Havertz.

Tidak butuh waktu lama untuk pasukan Thomas Tuchel menciptakan gol pertama saat berhadapan dengan Fulham. Tepat di menit ke-10, usaha Mason Mount yang mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti sukses dikonversi menjadi gol oleh Kai Havertz.

Gol kedua Chelsea baru tercipta lagi di babak kedua. Lagi-lagi, Kai Havertz yang masih menjadi bintang. Lewat kerja sama apiknya dengan Timo Werner, eks bintang Bayern Leverkusen sukses menambah keunggulan The Blues menjadi 2-0 atas Fulham.

Meskipun gol Kai Havertz harus diwarnai momen kontroversial, karena terpaksa harus menunggu review VAR. Tetapi, ia tak bisa berhenti berselebrasi ketika wasit menyatakan bahwa golnya sah. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.