Liga Inggris

Mengenang Kehadiran FC United of Manchester, Produk 'Sakit Hati' Fans Man United ke Glazer

Senin, 3 Mei 2021 19:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
FC United of Manchester. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
FC United of Manchester.

INDOSPORT.COM – Kekesalan pendukung Manchester United kepada Keluarga Glazer tak terhindarkan. Bahkan, ‘sakit hati’ tersebut juga berujung pada lahirnya klub bernama FC United of Manchester.

Sehari ke belakang ini, dunia sepak bola dihebohkan dengan aksi protes pendukung Man United jelang Big Match melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Aksi protes tersebut dilancarkan oleh pendukung Setan Merah yang menuntut pemilik Man United, Keluarga Glazer, angkat kaki dari tim yang berbasis di Old Trafford tersebut.

Aksi protes ini pun tak terkendali. Banyaknya pendukung yang melakukan aksi protes berbuah masuknya para pendukung ke dalam stadion Old Trafford.

Alhasil, laga Manchester United vs Liverpool pun sempat ditunda dan berujung pada pembatalan pertandingan yang sedianya dilangsungkan pada tanggal 2 Mei 2021.

Pembatalan ini pun terjadi karena massa yang hadir melakukan aksi protes cenderung anarkis yang memakan korban serta properti. Beredar video di dunia maya ada salah satu orang yang diduga Steward menjadi korbannya.

Lalu, ada pula aksi menghancurkan properti di mana seseorang dari massa aksi protes melemparkan kamera yang ada di pinggir lapangan.

Tentu banyak yang mendukung atau menyayangkan aksi ini. Terlepas dari aksi negatif yang ditunjukkan, aksi protes ini pun seakan menjadi puncak dari kejengahan pendukung Man United terhadap Glazer.

Kekesalan ini sejatinya sudah sejak lama. Bahkan aksi protes kreatif pernah ditunjukkan pendukung Manchester United kepada Glazer dengan mendirikan sebuah klub bernama FC United of Manchester.