Liga Spanyol

Rekap Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Nyaris Tumbang

Senin, 3 Mei 2021 05:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Twitter @FCBarcelona
Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-34, yang mana Barcelona nyaris tumbang, dua nasib berbeda Villareal dan Real Betis. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-34, yang mana Barcelona nyaris tumbang, dua nasib berbeda Villareal dan Real Betis.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-34, yang mana Barcelona nyaris tumbang, dua nasib berbeda Villareal dan Real Betis.

Barcelona nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Valencia, Senin (03/05/21), di Mestalla stadium, tetapi diselamatkan oleh Lionel Messi.

Barcelona dan Valencia sama-sama bermain ngotot di babak pertama, tetapi kedua tim tidak berhasil menciptakan satu gol pun hingga babak turun minum.

Barulah di babak kedua, kebuntuan kedua tim akhirnya pecah. Gabriela Paulista menjadi aktor yang membawa Valencia unggul 1-0 sementara atas Barcelona, setelah sundulan yang diarahkannya ke sisi kanan gawang saat menyambut tendangan sudut tak berhasil dihalau dengan baik Marc-Andre ter Stegen.

Petaka tuan rumah hadir pada menit ke-56 saat Antonio Latorre Grueso melakukan pelanggaran keras di area terlarang, dan membuahkan tendangan penalti untuk Barcelona.

Lionel Messi yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya berhasil dihalau dengan baik oleh kiper Valencia, Jasper Cillesen.

Bintang Argentina sukses menebus dosanya tak lama setelah kegagalan eksekusi penaltinya. Memanfaatkan bola rebound, Messi melepaskan tembakan ke tengah gawang dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tujuh menit kemudian, giliran Antoine Griezmann yang unjuk gigi. Memanfaatkan bola rebound, eks penyerang Atletico melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang yang tidak berhasil dihalau kiper Valencia. 1-2 Barcelona memimpin sementara.

Tak butuh waktu lama untuk Messi menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-1 atas Valencia, setelah tembakannya dari jarak 23 meter gagal dihalau dengan baik oleh kiper Valencia pada menit ke-69.

Menit ke-82 sempat terjadi sebuah momen kontroversial setelah pemain Valencia, Mouctar Diakhaby disebut telah melakukan handball dalam kotak penalti oleh pemain Barcelona, tetapi wasit yang tak melihat dengan jelas tetap melanjutkan permainan.

Valencia membuka asa untuk bisa menyamakan kedudukan, setelah tembakan jarak jauh Carlos Soler yang menerima umpan Christian Oliva melesat fantastis ke sudut kiri atas gawang Barcelona. 2-3 skor sementara.

Barcelona sukses mengamankan tiga poin setelah tetap unggul 3-2 atas Valencia, dan kemenangan itu membuat El Barca memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, yaitu 74 poin dan masih di peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%