Liga Europa

UEFA Pastikan Final Liga Europa Bisa Dihadiri Ribuan Penonton, Asalkan...

Selasa, 4 Mei 2021 09:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© yohannzveig.com
UEFA mengizinkan final Liga Europa 2020-2021 di Polandia dihadiri penonton. Copyright: © yohannzveig.com
UEFA mengizinkan final Liga Europa 2020-2021 di Polandia dihadiri penonton.

INDOSPORT.COM - UEFA telah mengizinkan pertandingan final Liga Europa musim 2020-2021 yang digelar di Stadion Energa Gdansk, Polandia, boleh dihadiri oleh penonton.

Dilansir dari laman eurosport, UEFA mengumumkan kalau sebanyak 9.500 orang diizinkan masuk ke stadion untuk laga final Liga Europa yang bakal tersaji pada tanggal 26 Mei 2021 mendatang.

Keputusan ini diambil setelah pemerintah Polandia memberikan kelonggaran pembatasan sosial karena pandemi virus corona. Mereka memperbolehkan sekitar 25 persen dari total 40.000 kapasitas Stadion Energa Gdansk diisi penonton.

Akan tetapi, ada syarat bagi para penggemar yang ingin datang dan nonton langsung ke stadion. Tidak sembarangan orang yang telah memiliki tiket bisa masuk apalagi para penggemar dari luar negara Polandia.

UEFA menegaskan kalau para penggemar wajib memiliki bukti sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dan hasil tes negatif virus corona.

"Pendukung dari luar negeri harus mematuhi pembatasan masuk perbatasan dan persyarataj yang akan berlaku saat laga final. Saat laga final tidak ada pengecualian yang akan diberikan kepada pemegang tiket," tulis peryataan resmi UEFA.

"Akses ke stadion akan diberikan sesuai dengan undang-undang setempat yang berlaku, yang akan dikonfirmasi oleh otoritas setempat selama minggu ini dan mungkin termasuk perlunya bukti vaksin atau hasil tes COVID-19 negatif," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini Liga Europa masih memasuki tahap leg kedua babak semifinal. Ada empat tim yang berebut tiket ke final yakni Manchester United, AS Roma, Arsenal, dan Villarreal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%