Liga Europa

3 Wonderkid Arsenal yang Layak Main Demi Comeback di Semifinal Liga Europa

Kamis, 6 Mei 2021 17:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Demi Comeback, 3 Wonderkid Arsenal Layak Main di Semifinal Liga Europa Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Demi Comeback, 3 Wonderkid Arsenal Layak Main di Semifinal Liga Europa

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda (wondekid) Arsenal yang layak diberi kesempatan tampil dan mungkin bisa bantu The Gunners comeback di leg kedua semifinal Liga Europa 2021.

Pada Jumat (07/05/21) dini hari WIB nanti, duel lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Europa 20/21 akan tersaji. Salah satunya mempertemukan tim asal Inggris, Arsenal kontra wakil Spanyol, Villarreal.

Bertanding di Stadion Emirates, tim tuan rumah Arsenal sejatinya sedang dalam kondisi sulit lantaran harus meraih kemenangan untuk bisa memastikan diri lolos ke partai puncak Liga Europa 20/21.

Berbekal kekalahan tipis 2-1 pada pertemuan pertama sebelumnya, Arsenal pun harus harus menang tanpa kebobolan di leg kedua ini. Jika berkaca dari statistik sepanjang musim, peluang Arsenal raih kemenangan terbilang cukup besar.

Pasalnya, dari enam pertandingan tandang di Liga Europa yang telah mereka jalani, The Gunners cuma sekali menelan kekalahan sementara empat lainnya berujung kemenangan dan satu hasil seri.

Selain itu, Arsenal juga sedang on fire lantaran baru meraih tiga angka penuh dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris kontra Newcastle United hari Minggu (02/05/ 21) lalu.

Walau sedang dalam trend positif, namun Arsenal tak boleh anggap enteng sang lawan. Apalagi, Villarreal yang diasuh Unai Emery, mantan juru latih The Gunners, juga punya statistik tak kalah impresif.

Bahkan sepanjang gelaran Liga Europa 20/21, Villarreal belum pernah tersentuh kekalahan dengan rincian 12 kemenangan serta satu hasil imbang sejak babak penyisihan grup hingga semifinal.

Menghadapi Unai Emery yang kental dengan permainan cepat dari sisi winger, skuad Arsenal setidaknya butuh para pemain yang mampu bergerak eksplosif untuk menutup aliran bola para punggawa Villarreal.

Melihat dari kondisi skuad saat ini, setidaknya ada tiga pemain muda Arsenal yang layak tampil dan mungkin bisa jadi kunci keberhasilan tim untuk menahan gempuran sang tamu pada leg kedua semifinal Liga Europa 20/21 nanti.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Bukayo Saka

© Twitter @Arsenal
Bukayo Saka merayakan molnya di laga Arsenal vs Newcastle United Copyright: Twitter @ArsenalBukayo Saka merayakan molnya di laga Arsenal vs Newcastle United

Nama pertama adalah Bukayo Saka, pemain berusia 19 tahun tersebut bisa jadi senjata rahasia Arsenal saat melakukan serangan balik. Berbekal kecepatan miliknya, Bukayo Saka berpotensi jadi ancaman serius buat pertahanan Villarreal.

Penampilannya sepanjang gelaran Liga Europa 20/21 pun terbilang mengesankan. Teranyar, secara dua laga beruntun Bukayo Saka terlibat dalam gol Arsenal baik dalam hal assists maupun gol langsung.

Bukayo Saka juga masuk dalam deretan tiga besar daftar pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini, sebuah indikasi yang menunjukkan bahwa sang pemain merupakan salah satu titik sentral buat The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%