Bola Internasional

Doan Van Hau Dicoret, Vietnam Panggil 35 Pemain Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kamis, 6 Mei 2021 18:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Doan Van Hau Dicoret, Vietnam Panggil 35 Pemain Jelang Hadapi Timnas Indonesia. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Doan Van Hau Dicoret, Vietnam Panggil 35 Pemain Jelang Hadapi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, baru saja memanggil 35 pemain untuk bersiap menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk melawan timnas Indonesia.

Dilansir dari media Vietnam, bongda.vn, dalam 35 pemain tersebut tidak ada nama bek andalan yaitu Doan Van Hau. Pemain berusia 22 tahun itu bukanlah sosok asing bagi fans timnas Indonesia karena pernah membuat Evan Dimas cedera parah pada final SEA Games 2019 lalu.

Doan Van Hau terpaksa dicoret oleh Park Hang-seo karena belum juga pulih dari cedera. Kemudian pelatih asal Korea Selatan itu juga kehilangan beberapa pemain penting.

Selain Doan Van Hau, ada Nguyen Trong Hoang yang baru saja mengalami robek otot paha depan bagian kiri saat bermain di kasta tertinggi Liga Vietnam.

Nguyen Trong Hoang merupakan gelandang senior berusia 32 tahun yang sempat membawa Vietnam meraih emas di SEA Games 2019. Ia menjadi jendral lapangan tegah saat menghancurkan timnas Indonesia dengan skor 3-0 di partai final.

Kemudian yang terparah ada pemain bernama Do Hung Dung, di mana dirinya menderita patah tulang tibia dan fibula saat membela Hanoi FC di Liga Vietnam. Itu merupakan salah satu cedera paling menakutkan di dunia sepak bola.

Dengan kondisi tersebut, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tetap tidak boleh menganggap enteng Vietnam. Park Hang-seo dikenal sebagai juru taktik jenius yang telah membuat sepak bola Vietnam ditakuti di wilayah Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%