Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Southampton, Bangkitlah The Reds!

Jumat, 7 Mei 2021 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool vs Southampton Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 yang mempertemukan antara Liverpool vs Southampton pada hari Minggu (09/05/21) pukul 02.15 WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool bakal berusaha memperbaiki keadaan dan memperbesar peluang mereka lolos ke empat besar saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris.

Pasukan Jurgen Klopp memang tengah dalam kondisi tak bagus. Mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, imbang di tiga laga beturut-turut.

Liverpool sejatinya sempat berharap bisa memenangkan pertandingan pertama mereka di Old Trafford sejak Maret 2014 ketika melawan Manchester United akhir pekan lalu. Namun hal ini tertahan karena laga ditunda akibat protes suporter tim tuan rumah terhadal pemilik klub.

Imbasnya, Liverpool yang tak melakoni laga membuat mereka terpeleset tujuh poin di belakang empat besar. Sedangkan Chelsea, West Ham dan Tottenham Hotspur yang ada di depan mereka semuanya mengklaim tiga poin di laga masing-masing.

Pertandingan The Reds melawan Setan Merah kini dijadwalkan ulang akan berlangsung pada 13 Mei, lima hari setelah pertemuan dengan Southampton hari Minggu nanti.

Kans Liverpool untuk menang atas Southampton cukup besar. Pasalnya, mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan The Saints.

Jadi, jika Mohamed Salah dkk berhasil menang di laga akhir pekan nanti, maka ini akan menjadi modal yang besar bagi pasukan Klopp untuk mengejar posisi empat besar dengan empat pertandingan tersisa.

Di sisi lain, Southampton yang diasuh oleh Ralph Hasenhuttl termasuk di antara klub Liga Inggris yang berjuang keras menjauh dari zona degradasi. Tim tamu diketahui hanya unggul 10 poin dari tiga posisi terbawah, dengan satu pertandingan tersisa di Fulham.

Oleh karena itu, Southamptpn diprediksi mencoba tak tergelincir ke dalam jurang degradasi. Satu kemenangan yang mereka raih di kandang Liverpool bakal menegaskan mereka sebagai tim Liga Inggris selama 10 musim berturut-turut.

Dengan sisi pertahanan kedua tim yang sama-sama rentan sejak pergantian tahun, ini akan menjadi ujian bagi Liverpool dan Southampton di dalam memburu kemenangan.

The Reds tidak bisa kehilangan poin lagi jika mereka ingin lolos ke Liga Champions, dan diprediksikan akan bermain lebih keras mengatasi Southamptpn pada akhir pekan nanto.