Liga Inggris

Resmi, Jadwal Baru Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris

Kamis, 6 Mei 2021 08:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Resmi, Jadwal Baru Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Resmi, Jadwal Baru Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan ulang antara Manchester United vs Liverpool yang sempat tertunda pada pekan ke-34 Liga Inggris baru saja resmi dirilis.

Seperti diketahui, pertandingan Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford sejatinya digelar pada Minggu (2/5/2021) lalu. Namun laga itu harus tertunda karena adanya aksi protes suporter Setan Merah.

Mereka memaksa masuk ke dalam stadion beberapa jam sebelum pertandingan Manchester United vs Liverpool dimulai pada pukul 22.30 WIB. Bukan tanpa alasan, rupanya para suporter melakukan aksi protes terhadap pemilik mayoritas saham Setan Merah, keluarga Glazer.

"Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool ditunda. Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris dan otoritas lokal," tulis pernyataan Premier League, Senin (3/5/2021) lalu.

"Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Manchester United memahami aksi para penggemar. Akan tetapi, mereka pada kesempatan yang sama menyesali sikap yang mengganggu misi pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp.

"Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai," bunyi peryataan klub.

"Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," imbuhnya.