Liga Inggris

Merasa Bersalah, Joel Glazer Sampaikan Permohonan Maaf dalam Sepucuk Surat

Sabtu, 8 Mei 2021 04:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemilik Manchester United, Joel Glazer akhirnya menulis surat yang ditujukan untuk para penggemar. Dalam surat tersebut, ia berjanji akan bertemu dengan suporter.

Joel Glazer telah berjanji untuk berbicara dengan penggemar Manchester United di forum setelah musim 2020/2021 usai.

Hal itu dinyatakan oleh Glazer setelah timbul kecaman keras dari berbagai pihak terhadap proyek Liga Super Eropa yang sempat diikuti oleh Manchester United.

Para pendukung yang memprotes memaksa penundaan pertandingan kontra Liverpool di Old Trafford Minggu lalu. Manchester United Supporters' Trust (MUST) menegaskan bahwa perubahan perlu dilakukan dan klub harus bertindak sekarang.

Mereka menetapkan lima poin penting yang harus dipenuhi oleh Manchester United. Kini wakil ketua eksekutif Glazer telah berkomitmen untuk menemui para penggemar serta berinvestasi lebih banyak di Old Trafford.

Pernyataan itu tertuang dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan pada, Jumat (07/05/21) sore waktu setempat.

"Saya secara pribadi merasa rendah hati setelah membaca sebagian dari surat Anda. Karena Anda menjelaskan dengan sangat jelas mengapa dukungan awal kami untuk Liga Super Eropa membuat Anda merasa marah dan kecewa," tulis Joel Glazer.

"Saya ingin mengulangi permintaan maaf saya yang tulus atas kesalahan yang telah dibuat. Secara khusus, saya ingin mengakui perlunya perubahan, dengan konsultasi lebih dalam dengan Anda sebagai badan perwakilan penggemar,"

"Kami juga menyadari pentingnya minat penggemar dan sepak bola yang tertanam dalam proses pengambilan keputusan utama di setiap level klub. Kami terbuka untuk diskusi tentang bagaimana memperkuat prinsip itu," sambungnya lagi.