Liga Inggris

Tanggapi Aksi Protes Fans Man United, Jurgen Klopp Mengaku Tak Kaget

Sabtu, 8 Mei 2021 19:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak terkejut dengan aksi protes yang dilancarkan suporter Manchester United.

Jurgen Klopp ternyata menaruh perhatian pada aksi ribuan pendukung Man United yang mengambil alih Old Trafford Senin (03/05/21) dini hari, tanggal di mana tim tuan rumah menjamu Liverpool meski akhirnya dibatalkan.

Menanggapi mengenai insiden tersebut, Klopp, yang akan memimpin The Reds menghadapi Southampton di Anfield pada Minggu (09/05/21) dini  hari nanti, mengatakan bahwa protes itu mungkin masih akan terjadi lagi.

“Apakah aku terkejut hal-hal seperti ini terjadi? Tidak,” kata Klopp dilansir dari Sky Sport.

“Saya benar-benar percaya pada demokrasi, itu berarti saya senang orang-orang ingin mengungkapkan pendapat mereka, itu tidak masalah. Situasi seperti ini tidak terlalu sering terjadi ketika orang tidak didengarkan,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu kemudian menyerukan protes semacam itu seharusnya dilakukan dengan tenang sehingga tidak akan lagi orang yang terluka akibat aksi tersebut.

“Tapi saya katakan beberapa minggu lalu ketika protes dimulai bahwa kami juga harus berhati-hati agar tidak ada yang terluka, saya katakan kami harus berhati-hati dan tenang saat meminta hak kita,” sambungnya.

“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi, tetapi saya mendengar beberapa polisi terluka dan hal semacam ini seharusnya tidak terjadi.”

Protes tersebut dimulai dari luar Hotel Lowry di pusat kota Manchester yang merupakan tempat pasukan Ole Gunnar Solskjaer menginap sebelum pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%