Liga Italia

'Zero Tituli' dan Kisah Perseteruan Jose Mourinho dengan AS Roma

Sabtu, 8 Mei 2021 20:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih AS Roma untuk musim depan. Penunjukkan The Special One pun lantas membuka memori saat dirinya berseteru dengan Giallorossi satu dekade silam.

Jose Mourinho akhirnya kembali ke Serie A Italia setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma mulai musim depan, dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Kabar mengejutkan datang dari Serie A Italia, dengan kembalinya Mourinho ke kompetisi tersebut. Ya, dilansir Football Italia, Selasa (04/05/21) malam WIB pria Portugal itu resmi ditunjuk membesut AS Roma mulai musim depan.

Beberapa jam sebelumnya, Giallorossi memang sudah mengumumkan bahwa pelatih Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim ini.

Namun, alih-alih menunjuk Maurizio Sarri yang santer digosipkan bakal menjadi pengganti Fonseca, manajemen AS Roma justru membuat kejutan dengan menunjuk Jose Mourinho. Pria Portugal itu resmi diikat kontrak berdurasi 3 musim.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami.”

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub,” pungkas Friedkin.

Bergabungnya Mourinho ke AS Roma lantas mendapat tanggapan banyak pihak, mengingat The Special One pernah menukangi rival Il Lupi yakni Inter Milan.

Selain mendapat bermacam reaksi, para pecinta sepak bola pun turut membuka memori lama mengenai tentang perseteruan Jose Mourinho dan AS Roma. Bagaimana kisahnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%