Liga Inggris

Akibat Demo Anti Glazer, Manchester United Merugi Hingga Rp3,9 Triliun

Minggu, 9 Mei 2021 22:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau gara-gara demo anti Glazer kemarin membuat Manchester United merugi hingga 200 juta poundsterling atau Rp3,9 triliun.

Melansir Guardian, Manchester United dilaporkan telah kehilangan sebuah kesepakatan dengan salah satu sponsor senilai 200 juta poundsterling. Sponsor tersebut menarik diri dari Manchester United imbas dari demo suporter anti Glazer kemarin.

Tepatnya sesaat Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford sekitar sepekan lalu, suporter setan merah merangsek masuk ke stadion. Mereka mendemo dan menuntut agar pemilik Manchester United saat, Glazer untuk segera mundur.

Sebenarnya kekesalan suporter Manchester United kepada Glazer sudah terjadi sejak ia datang mengambil alih klub pada 2005 lalu. Hanya saja, keputusan Glazer untuk membawa Manchester United ke European Super League menjadi titik kulminasi tertinggi kemarahan suporter.

Suporter sangat marah dengan tindakan Glazer yang tanpa tedeng aling-aling membawa Manchester United ke kompetisi ilegal itu. Sayangnya demo sepekan lalu itu berlangsung cukup anarkis sehingga membuat sponsor jadi mundur mendukung Manchester United.

Adalah The Hut Group yang memutuskan untuk menarik diri untuk menjadi sponsor Manchester United. Mereka khawatir dengan serangan suporter yang berencana menargetkan pada sponsor-sponsor yang mendukung Manchester United selama ini.

Direktur Pelaksana grup United, Richard Arnold pun menyatakan kalau kepergian The Hut Group memberikan kerugian sebesar 200 juta pounds untuk Manchester United. Sialnya bagi Manchester United, suporter kabarnya bakal melakukan aksi lanjutan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%