Bursa Transfer

Kemiskinan Real Madrid Bikin Juventus Untung Bisa Boyong Bintang Lyon

Minggu, 9 Mei 2021 09:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Kemiskinan Real Madrid Bikin Juventus Untung Bisa Boyong Bintang Lyon Copyright: © Getty Images
Kemiskinan Real Madrid Bikin Juventus Untung Bisa Boyong Bintang Lyon

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan batal memboyong bintang Lyon, Houssem Aouar karena finansial mereka sedang terpuruk. Hal ini membuat Juventus beruntung. 

Real Madrid diaporkan mundur dari perburuan Aouar. Karena mereka keberatan membayar mahar transfer sang pemain. Padahal menurut laporan Calciomercato, Los Blancos sudah berkomunikasi dengan Lyon. 

Kendati demikian angka 50 juta euro (Rp859 miliar) yang menjadi klausul pemain berpaspor Prancis itu membuat Madrid mati kutu. 

Kondisi ini membuat Juventus memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan Houssem Aouar. Bianconeri diketahui sudah membidik pemain berusia 22 tahun itu sejak bursa transfer musim panas lalu. 

Keterbatasan dana membuat Si Nyonya Tua batal merekrut Aouar di bursa transfer musim panas 2020 dan Januari 2021. 

Melihat performa tim yang kurang memuaskan di musim ini, Juventus tampaknya harus rela menggelontorkan dana untuk belanja pemain. 

Bak gayung bersambut, keinginan Juventus juga mendapat lampu hijau dari Lyon. Klub yang bermukim di Stadion Goupama itu dikenal sebagai tempat mencetak pemain andal. 

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas memberi sinyal bahwa sudah waktunya bagi Houssem Aouar berlabuh di tim lain, dengan catatan klub tersebut bersedia membayar mahar sesuai yang diminta Les Gones. 

“Kami tidak ingin Houssem pergi, rencana kami ialah membuatnya tumbuh di dalam klub ini," tutur Jean-Michel Aulas, dilansir dari JuveFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%