Bola Internasional

Ada Finalis Liga Champions, 5 Bintang Favorit Peraih Ballon d'Or 2021

Senin, 10 Mei 2021 20:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Indosport
Ballon d’Or bersiap kembali untuk edisi 2021 setelah salah satu ajang prestisius di dunia tersebut absen tahun lalu. Copyright: © Indosport
Ballon d’Or bersiap kembali untuk edisi 2021 setelah salah satu ajang prestisius di dunia tersebut absen tahun lalu.

INDOSPORT.COMBallon d’Or bersiap kembali untuk edisi 2021 setelah salah satu ajang prestisius di dunia tersebut absen tahun lalu.

Tahun 2020 kemarin, Ballon d’Or dibatalkan penyelenggaraannya karena pandemi Covid-19. Namun penghargaan untuk insan sepakbola dari majalah Prancis, France Football, ini kabarnya akan kembali diselenggarakan tahun ini.

Pasalnya musim 2020/21 ini berjalan tanpa hambatan. Kompetisi sepakbola di bawah tatanan kehidupan baru terbukti berjalan lancar, khususnya di lima liga elite Eropa.

Hal yang kemungkinan besar akan membuat musim 2021/22 mendatang juga bakal berjalan sama dengan musim ini, lancar dan tanpa hambatan.

Di sisi lain, persaingan untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dan menggondol trofi Ballon d’Or pun semakin memanas.

Beberapa nama muncul dan menjadi favorit jelang Euro dan Copa America yang akan menjadi tolok ukur selain performa mereka di level klub.

Laporan dari Sportskeeda menyebutkan jika ada lima bintang yang difavoritkan meraih trofi Ballon d’Or. Termasuk satu bintang finalis Liga Champions 2020/21 ini.

Kelima bintang tersebut adalah Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Robert Lewandowski (Bayern Munchen/Polandia), Kevin De Bruyne (Manchester City/Belgia), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis).