Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal Vs West Brom: Menang Meyakinkan!

Senin, 10 Mei 2021 02:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Twitter @Arsenal
Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs West Bromich Albion, Senin(10/05/21) pukul 01.00 WIB. Copyright: © Twitter @Arsenal
Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs West Bromich Albion, Senin(10/05/21) pukul 01.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs West Bromich Albion, Senin(10/05/21) pukul 01.00 WIB di Emirates Stadium.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan tiga menit, pemain Arsenal, Bukayo Saka berhasil menciptakan peluang dengan mengumpan bola ke dalam kota penalti kepada temannya, Martinelli. Sayang, usaha itu masih berhasil diintersepi pemain West Brom.

Sepuluh menit berselang, giliran West Brom yang mendapat peluang matang, saat gerakan Matheus Pereira berhasil menipu pemain Arsenal dan melepas tembakan ke arah gawang.

Penjaga gawang Arsenal pun dibuat susah payah untuk menghentikan tembakannya, namun ternyata bola tembakannya berakhir melebar tipis dari tiang kiri gawang. Bola telah melewati garis belakang lapangan Arsenal akan mendapat tendangan gawang.

Tepat pada menit ke-18, giliran The Gooners yang mendapat peluang emas kali ini Bukayo Saka kembali. Usahanya yang dihentikan pemain West Brom di kotak penalti tidak membuahkan penalti setelah wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan.

© Twitter @Arsenal
Emile Smith Rowe merayakan gol yang ia cetak dalam laga Arsenal vs WBA Copyright: Twitter @ArsenalEmile Smith Rowe merayakan gol yang ia cetak dalam laga Arsenal vs WBA

Arsenal harus menunggu hingga menit ke-30 untuk bisa menciptakan gol. Membuka ruang kosong di dalam kotak penalti untuk menerima operan dari Bukayo Saka, Emile Rowe lalu mengirim bola masuk rendah ke tengah gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Lima menit berselang, Arsenal kembali sukses menggandakan keunggulan. Kali ini lewat aksi fantastis dari Nicolas Pepe yang melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper West Brom, dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tepat pada menit ke-45, Bukayo Saka sempat mendapat peluang bagus untuk mencetak gol kedua setelah menyambut bola di dalam kotak penalti yang dilepaskan ke sudut kiri bawah gawang.

Tetapi usaha dari Saka digagalkan Sam Johnstone dengan menepis bola ke samping tiang gawang. Skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Wasit memberikan dua menit tambahan waktu di babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga peluit ditiupkan. Arsenal memimpin sementara 2-0 atas West Brom hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%