Liga Indonesia

Bersiap Jalani Liga 1 dengan Sistem Degradasi, Barito Gelar TC Usai Lebaran

Senin, 10 Mei 2021 09:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram
Skuat Barito Putera berlatih. Copyright: © Instagram
Skuat Barito Putera berlatih.

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi Liga 1 2021, klub sepak bola Barito Putera bakal menggelar pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta, tepatnya usai lebaran Idulfitri.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih PS Barito Putera, Yunan Helmi, meski ia belum bisa memastikan kapan persisnya tanggal para pemain Laskar Antasari berkumpul.

“Setelah libur puasa, lebaran Idulfitri. Tapi kita masih menunggu rekomendasi dari manajemen untuk tempat dan tanggalnya,” sebut Yunan Helmi via situs Klik Kalsel.

Maka dari itu, untuk saat ini manajemen dan tim pelatih baru menggelar evaluasi setelah menjalani ajang pramusim Piala Menpora 2021, baik individual maupun kerangka tim.

Menurut Yunan Helmi, pos yang perlu jadi perhatian ialah di sektor pertahanan. Skuat Barito Putera kebobolan cukup banyak gol saat melakoni Piala Menpora 2021 lalu.

Pada situasi ini, Barito Putera memang tidak memiliki bek senior, hanya Cassio de Jesus. Sisanya, didominasi para pemain usia U-23.

“Ini menjadi perhatian kami tim pelatih, khususnya untuk defending organization. Jadi bukan hanya pemain belakang saja, tetapi keseluruhan tim juga mempunyai kewajiban untuk membantu pertahanan."

“Jelang menghadapi Liga 1 nanti, masih ada beberapa waktu dan tahapan untuk kita melakukan perbaikan,” tuntas Yunan Helmi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%